Jumat, 26 April 2024

Bupati Anna Melantik Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan Kabupaten Bojonegoro

Diunggah pada : 11 Agustus 2022 14:28:37 68
Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan Kabupaten Bojonegoro sekaligus melaksanakan Rapat Kerja (Raker) 2022 di Pendopo Malowopati yang digelar Rabu (10/8/2022).

Jatim Newsroom – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan Kabupaten Bojonegoro sekaligus melaksanakan Rapat Kerja (Raker) 2022 di Pendopo Malowopati yang digelar Rabu (10/8/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam arahannya mengatakan, visi misi Pemkab Bojonegoro termasuk membangun mental spiritual. Maka perlu mencari sisi yang bisa mendorong dan membuat peningkatan dan  pembentukan mental spiritual. Pembinaan jamaah tahlil perempuan diharapkan semakin memperkuat tali silaturahmi untuk ukhuwah islamiyah di dalam mengerjakan amaliyah berjamaah.

“Nanti untuk seterusnya akan dilakukan perbaikan-perbaikan. Terima kasih semuanya, mudah-mudahan ikhtiar kita semakin baik dan kegiatan amaliyah jamaah tahlil ini saya yakin memberikan energi positif kepada Pemkab Bojonegoro, termasuk kita sebagai panutan di masing-masing kecamatan, “ujar Bupati Anna.

Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan Tjitjik Mursyidah Mukaffi menjelaskan, berkumpulnya para pengurus adalah karena kesempatan yang telah diberikan Allah SWT untuk melatih kebersamaan dan menggapai citra perempuan untuk berkhidmat kepada bangsa.

“Perkumpulan ini bukan untuk mengelola arisan, bukan pula bermain kredit, tapi perkumpulan ini mampu membawa hati kita menjadi hati yang dekat dengan Allah. Hati yang bersih tidak ada dendam dan perebutan antar kita dengan alasan duniawi. Perkumpulan ini juga sebagai wadah komunikasi dan pemberdayaan dalam upaya pembinaan bagi jamaah tahlil perempuan se-Kabupaten Bojonegoro. Serta bersama  dan turut serta dalam mengatasi isu-isu terkait perempuan dan anak,” ujarnya.

Pelantikan pengurus tertuang dalam Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 188/3/KEP/412.013/2022 tentang pengurus perkumpulan jamaah tahlil perempuan Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022. Pembentukan pengurus dalam rangka memudahkan koordinasi dan konsolidasi antara Pemerintah Daerah dan kelompok masyarakat untuk mengantisipasi paham radikalisme agar tidak berkembang di Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat adalah dari Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Djoko Lukito, Staf Ahli, Kabag Kesra, pengurus jamaah tahlil perempuan se-Kabupaten Bojonegoro, serta tokoh agama. (yan/n)

#Bupati Ana