Minggu, 19 Mei 2024

Bojonegoro Peringati Hari Disabilitas Internasional

Diunggah pada : 4 Desember 2023 15:32:53 13
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Kabupaten Bojonegoro digelar di alun-alun kota, Minggu (3/12/2023). Acara tersebut dihadiri Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto.

Peringatan HDI ini sebagai sarana bersama untuk menunjukkan eksistensi difabel serta menggalang solidaritas terhadap pemenuhan hak dan kesetaraan bagi difabel.

Perwakilan panitia HDI Kabupaten Bojonegoro, Suraji, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Bojonegoro banyak Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) yang memiliki talenta. 

PDBK berkesempatan unjuk kemampuan seni dan kreativitas, serta menginformasikan bahwa PDBK memiliki banyak prestasi tingkat regional maupun nasional. 

HDI, lanjut dia, telah dicanangkan oleh PBB. Hal ini berlangsung selama beberapa dekade dan telah berdampak positif terhadap perhatian berbagai pihak internasional pada isu disabilitas.

Suraji berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan terhadap martabat, hak-hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di masyarakat.(yan/s)

#Kabupaten Bojonegoro