Jumat, 17 Mei 2024

Bojonegoro Bangun Dua Jembatan Penghubung Antar Kabupaten

Diunggah pada : 27 Oktober 2022 9:28:29 177
Sumber foto ; Diskominfo Kabupaten Bojonegoro

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur, yang tak hanya ke pelosok, tapi juga mewujudkan konektivitas antar kabupaten. Telah dibangun dua jembatan antar kabupaten selama empat tahun terakhir ini, di antaranya Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) dan Jembatan Bojonegoro Tuban (TBT)

“Untuk pengerjaannya selama dua tahun. Untuk Jembatan TBB di 2020 sementara Jembatan TBT di 2021. Capaian kinerja tersebutnya tentunya atas dukungan berbagai pihak hingga lintas kabupaten,” ungkap Arik Nur Cahyo, selaku Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Muda BM 1 Dinas PU BIMA PR, melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (26/10/2022).

Lebih lanjut dipaparkan Arik, Jembatan TBB menghubungkan Desa Luwihaji di Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora yang jembatannya sepanjang 220 meter. Sementara lebarnya total sembilan (9) meter. Masing-masing trotoar lebar satu (1) meter dan untuk jalur kendaraan, memiliki lebar tujuh (7) meter.

“Sementara untuk Jembatan TBT bentang 210 meter. Untuk lebar total dan trotoar sama dengan Jembatan TBB,”pungkasnya.

Untuk Jembatan TBT berfungsi menghubungkan antara Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Ngadirejo, Kabupaten Tuban.

Arik menyampaikan, dengan dibangunnya dua jembatan sebagai konektivitas dua kabupaten dan pembangunan kawasan ini, dapat memudahkan mobilitas warga antar kabupaten dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, baik dari segi efektifitas waktu, kenyamanan berlalu-lintas, hingga meningkatkan perekonomian warga di sekitar jembatan. (vin)

#Kabupaten Bojonegoro