Selasa, 17 September 2024

Blitar Aquafest 2024 dan Lomba Mewarnai Sukses Digelar dengan Meriah

Diunggah pada : 2 Agustus 2024 11:06:43 45

Jatim Newsroom - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Blitar berhasil menyelenggarakan Blitar Aquafest 2024. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan lomba mewarnai tingkat pelajar jenjang TK dan SD, di Taman Kebon Rojo Kota Blitar.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Jumat (2/8/2024), kegiatan Blitar Aquafest itu pun mendapatkan tanggapan yang positif masyarakat luas. Rully Trijayanto, salah satu wali lomba mewarnai asal Kelurahan Karangsari misalnya. Rully mendukung terselenggaranya event Blitar Aquafest 2024 yang dikolaborasikan dengan lomba mewarnai bagi anak - anak TK dan SD yang diikuti  kurang lebih 296 peserta terdiri 120 peserta TK dan 176 peserta SD.

Rully menilai pelaksanaan lomba mewarnai yang dikolaborasikan dengan pameran flora dan fauna itu, mampu memberikan edukasi pada anak - anak. Selain dapat mengenalkan berbagai macam flora dan fauna, lomba mewarnai anak juga bisa mengasah keterampilan anak usia dini "Sangat mendukung sekali, event yang digelar oleh DKPP Kota Blitar. Semoga ditahun yang akan datang ini bisa digelar dan dikolaborasikan dengan kegiatan lain," kata Rully.

Sementara itu, Kepala DKPP Kota Blitar, Dewi Masitoh mengatakan event ini menjadi event tahunan yang melibatkan lintas komunitas flora dan fauna. Dimana sebelumnya di gelar di indoor dan saat ini digelar di tempat outdoor. Menurutnya, ini menjadi terobosan baru dari DKPP. Nantinya dalam event yang akan datang DKPP akan mengusung tema "Blitar Aquatic dan Blitar Pet Animal", sehingga nantinya dapat menambah daya tarik dan berlangsung lebih meriah. "Tahun ini memasuki tahun ke-4 event Blitar Aquafest dengan menggandeng lintas komunitas dari flora dan fauna. Kurang lebih ada 19 komunitas yang diundang," kata Dewi. (van/hjr)

#Kota Blitar