Minggu, 19 Mei 2024

Binaraga Jatim Sumbang Dua Emas

Diunggah pada : 19 September 2016 10:27:09 13

Jatim Newsroom - Cabang olahraga Binaraga menyumbangkan dua medali emas dari arena PON XIX/2016 Jabar untuk kontingen Jatim. Berlomba di Gedong Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (18/9) malam, dua emas disumbangkan Komara Ditha Yana di kelas 80 kg dan kelas bergengsi 85+ kg atas nama I Gede Darmasusila. Selain dua emas, Jatim juga meraih satu perunggu atas nama H Syafrizaldi di kelas 75 kg.

Ketua Umum PABBSI Jatim, Bambang Wijaya mengaku bangga, karena binaraga mampu memenuhi target dari KONI Jatim untuk meraih dua medali emas. "Dua emas sudah memenuhi target namun sebenarnya kami optimistis meraih tiga emas, namun hasilnya kami mendapat perunggu. Ini sudah bagus. Dan mudah-mudahan PABBSI masih akan menyumbangkan emas lewat angkat besi dan angkat.berat,"  tegas Bambang, Senin (19/9).

Komara maupun I Gede mengatakan, emas yang mereka raih dipersembahkan untuk warga Jatim. "Persaingan di kelas 80 kg sangat ketat apalagi saya harus berkompetisi dengan atlet tuan rumah, saya bersyukur juri fair sehingga yang terbaiklah yang memang menjadi juara," kata Komara.

Sedangkan I Gede Darmasusila mengaku sejak babak penyisihan dirinya optimistis menjadi yang terbaik di kelas 85+ kg. "Di binaraga semua fair, dan objektif dan itu terbukti dengan kemenangan saya. Yang pasti emas ini untuk  seluruh warga Jatim," tegas I Gede.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait