Minggu, 19 Mei 2024

Binaraga Jatim Optimistis Raih 4 Emas 1 Perak

Diunggah pada : 18 September 2016 12:55:21 33

Jatim Newsroom - Binaragawan Jatim yang lolos ke PON XIX Jabar optimistis meraih medali emas, bahkan ditargetkan 4 emas dan 1 perak. Atlet yang turun, kelas 85+kg yaitu Yepta Leonidas dan I Gedz, Misnadi kelas 70 kg, Syafrizaldi kelas 75 kg dan Komara Dithagama kelas 80 kg.

Jeffry Tagore, Manajer Binaraga Jatim, optimistis dengan raihan medali yang ditargetkan. "Kita optimistis 5 atlet binaraga mampu meraih 4 emas 1 perak," terang Jeffry saat mendampingi atletnya sebelum berlaga di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (18/9).

Dijelaskannya, atlet tuan rumah Jabar menjadi salah satu rival untuk meraih medali. Selain itu, kekuatan tim Papua dan DKI menjadi lawan berat bagi Jatim. Dalam cabor binaraga ini atlet yang bertanding melakukan aksi pamer otot dibagi 2 sesi yaitu pre gudging atau penyisihan dan puse down atau final.

Untuk memberi efek pada massa otot tubuh setiap binaragawan diolesi dreamtan semacam cat tubuh yang aman, sehingga mencitrakan keperkasaan tubuh. Dalam pertandingan cabor prestise tubuh ini juga disaksikan Ade Rai mantan atlet binaraga peraih medali emas Sea Games dan salah satu atlit pembawa obor api PON dalam acara Pembukaan PON, Sabtu (17/9) malam. (pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait