Jumat, 2 Desember 2022

Bersama PT Sinergi Anak Bangsa, Diskominfo Jatim Adakan Pelatihan Big Data

Diunggah pada : 31 Agustus 2022 12:43:05 169
Pelatihan Big Data, Rabu (31/8/2022) di Surabaya.

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) bekerja sama dengan PT Sinergi Anak Bangsa menggelar Pelatihan Big Data, Rabu (31/8/2022) di Surabaya. Hadir sebagai narasumber yaitu Founder Yayasan Komunitas Open Source dan Staf Ahli Bidang IT di PT Prima Armada Raya. 

Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono menyampaikan Pemprov Jatim terus berupaya menguatkan ekosistem digital dan satu data di Jawa Timur, seperti 348 paket aplikasi untuk keterbukaan dan percepatan pelayanan informasi hingga pemberian Sata Award. 

“Hal-hal tersebut adalah bagian dari proses pembangunan Big Data di Jatim dari aspek ekosistem dan kultur,” ujar Hudiyono yang didampingi oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Jatim, Achmad Fadlil Husni. 

Kadis Hudiyono meyakini, pelatihan ini merupakan bentuk upaya untuk memberikan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di tengah percepatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang harus diimbangi.

“Kita semua yang hadir di sini diberikan amanah untuk menyinergikan atau menguatkan barisan SDM untuk mengimbangi kecepatan dari teknologi,” terang Hudiyono. 

Ia pun menerangkan bahwa sinergi dan kolaborasi dengan PT Sinergi Anak Bangsa ini diperlukan untuk saling melengkapi.  

“Dari ekosistem dan sarana prasarana sudah lengkap, maka konsep yang akan kita kuatkan adalah di komunikasi dan informasi. Data dinamis yang seperti apa yang bisa kita kuatkan di sektor publik. Jadi ini kolaborasi yang bagus untuk saling mengisi,” imbuhnya. (idc/n)

#Diskominfo Jatim #satu data #big data