Jumat, 3 Mei 2024

Beri Pelatihan dan Bantuan, DP3AK Jatim Kolaborasi dengan Baznas

Diunggah pada : 17 Februari 2023 12:55:38 65
Kadis DP3AK Jatim Restu Novi Widiani bersama peserta pelatihan dan Pengurus Baznas Jatim di sela-sela kegiatan Pelatihan Z chiken di Unit Pelaksana Teknis UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Jl Arjuno Surabaya

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jatim berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk memberikan kegiatan pemberdyaan pada perempuan. Salah satunya dengan memberi pelatihan membuat ayam goreng Z Chiken. 

Kepala DP3AK Jatim, Restu Novi Widiani, menjelaskan, dalam Pelatihan Z chiken bagi perempuan ojek online, pihak Baznas Jatim memberikan bantuan Bantuan  berupa Rombong dan bahan baku untuk penjualan pertama  semua   Gratis.

Baznas Jatim hanya memberikan syarat berupa kesungguhan minat untuk berusaha, dan diutamakan untuk perempuan ojek online yang sudah senior/ memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)/pencari nafkah utama.

"Dalam pelatihan perdana ini 10 orang perempuan ojek online dan perempuan kepala keluarga telah diseleksi. Setelah mengikuti pelatihan mereka bisa langsung memulai berjualan di tempat-tempat yang sudah disiapkan dan sudah disurvey  pasarnya oleh Baznas Jatim," ujar Restu Novi di sela-sela kegiatan Pelatihan Z chiken di Unit Pelaksana Teknis  UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Jalan Arjuno 88 Surabaya, Jumat (17/2/2023).

Sedangkan untuk bahan baku sudah terstandarisasi dan harus ambil di agen yang ditunjuk. Harapan ada kesamaan rasa, komposisi bahan sampai dengan  kemasan yang terstandarisasi.

"Semoga ini alternatif bagi perempuan di Jatim, agar dapat bekerja aman di rumah/sekitar rumahnya. Perlahan bisa meninggalkan pekerjaan ojek online yang berisiko untuk usia yang tidak muda lagi/yang memiliki anak-anak perlu pendampingan," tuturnya. (her/s)

#DP3AK