Selasa, 7 Mei 2024

Berangkat Ke Bandung, Judo Jatim Siap Realisasikan Target 3 Emas

Diunggah pada : 13 September 2016 9:30:32 18

Jatim Newsroom- Tim Judo Jatim bertekad bisa menyumbangkan 3 medali emas di PON XIX 2016 Jabar. Optimisme ini melambung setelah melihat kemampuan bertanding para atlet waktu di Korea dan Jepang serta adanya pelatih asal Korea Kim Na Young.

“Kemampuan teknik maupun fisik atlet kita bisa semakin bagus saat turun di PON nanti," kata Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jatim, Kombes Pol Yoyok Subagiono, Selasa (13/9).

Kim Na Young memang cukup moncer, atlet wanita berusian 29 tahun dan memiliki tinggi tubuh sekitar 178 cm itu berhasil meraih medali perak Asian Games, kemudian merebut peringkat tiga kejuaraan dunia. Kemudian Kim juga sudah meraih gelar sarjana di universitas judo di Korea.  "Jadi kemampuan Kim sudah komplet, selain mantan atlet, ia juga punya teori kepelatihan yang di pelajari di universitas.

Atlet Judo yang menjadi andalan, diantaranya Yuliatin, Dewinda, Fika Irma dan Hefrialia berlatih di Korea. Sedangkan yang turun di nomor juno kata (kerapian teknik), Embun Cahyono, Suliswanto, Ita Rahmawati dan Novita berlatih ke Jepang.pesaing Jatim di PON nanti yaitu, DKI Jakarta, Bali dan tuan rumah Jabar. Kekuatan tim judo Jatim 16 orang terdiri dari 9 putranya idan 7 atlet putrid.

Asisten Pelatih Judo Jatim, Kurniawan menjelaskan, selama melatih atlet, Kim Na Young menerapkan disiplin yang sangat ketat. Selain itu ia juga memperbaiki teknik atlet. "Kim memiliki teknik dan teori yang cukup bagus," katanya. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait