Kamis, 19 September 2024

Bazar Blitar Djadoel 2024 Digelar di Aloon-Aloon Kota

Diunggah pada : 10 Juni 2024 20:47:20 170

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Blitar menggelar Bazar Blitar Djadoel 2024. Acara tahunan ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Blitar bersama Kepala Biro Humas Kemendag dan Forkopimda Kota Blitar.

Acara pembukaan Bazar Blitar Djadoel berlangsung meriah hingga mendapat apresiasi dari Kemendag RI. Bazar Blitar Djadoel tahun ini sekaligus memeriahkan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jawa Timur dan Hari Kesatuan Gerak PKK.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Senin (10/6/2024), Kepala Biro Humas, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) mengapresiasi terselenggaranya Bazar Blitar Djadoel di Kota Blitar. Menurutnya Bazar Blitar Djadoel menjadi salah satu event yang bisa mendorong perekonomian masyarakat yang berkelanjutan. Hal tersebut terbukti dari banyaknya partisipasi dari internal Pemerintah Kota Blitar hingga pedagang kaki lima (PKL) yang ikut mengisi stand.

Pihaknya berharap, ke depan menjadikan pemerintah daerah lebih optimal dalam mendorong masyarakat untuk menggeliatkan ekonomi di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Blitar.

Walikota Blitar, Drs. H. Santoso. M.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan Bazar Blitar Djadoel tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan Peringatan  Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jawa Timur dan Hari Kesatuan Gerak PKK. "Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain ada 38 perwakilan UMKM dari Kabupaten - Kota di Jawa Timur bersamaan dengan peringatan BBGRM dan PKK," jelas Walikota Blitar.

Pengunjung dapat menikmati aneka hiburan dan jajanan di Bazar Blitar Djadoel 2024 selama lima hari mulai tanggal 7 hingga 11 Juni 2024. Terdapat sekitar 400 stand yang meramaikan Bazar Blitar Djadoel 2024. Semoga kegiatan ini bisa melepas rindu warga Kota Blitar dan sekitarnya dengan membangkitkan memori djadoel dan bisa memajukan perekonomian UMKM dan PKL di Kota Blitar. (van/...)

 

#Kota Blitar #kemendag #BBGRM #HKG PKK