Kamis, 9 Mei 2024

Bantuan Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru Capai Rp 29 Miliar

Diunggah pada : 5 Januari 2022 16:01:38 267

Jatim Newsroom- Total bantuan yang terkumpul untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru mencapai Rp 29 Miliar. Uang tersebut berada di rekening Baznas Kabupaten Lumajang. 
 
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1/2022) mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk proses relokasi pembangunan hunian sementara bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Terkait hunian sementara (huntara),
 
Cak Thoriq menyebut, bahwa yang akan dibangun huntara yang berstandar sehingga mampu digunakan hingga jangka waktu yang cukup lama. "Hunian sementara ini yang bisa digunakan lama, ini kita bangun yang standar sudah ada pondasi, ada kamar mandi juga,"  katanya.
 
Cak Thoriq bersyukur karena banyak masyarakat terlibat dalam penanganan, baik saat terjadi bencana maupun pasca bencana. Menurutnya, kondisi pengungsian relatif normal dan saat ini, pemerintah sedang mempercepat relokasi lahan seluas 81 Hektar."Saya bersyukur banyak orang membantu teman-teman dari berbagai lembaga dan komunitas itu banyak," ungkapnya (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait