Jumat, 14 Juni 2024

Bantu Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Serahkan Ambulans ke PMI Provinsi

Diunggah pada : 25 April 2024 9:10:24 35
Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bank jatim Edi Masrianto memberikan bantuan CSR ambulance kepada Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Imam Utomo. (dok. Humas Bank Jatim).

Jatim Newsroom - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank jatim) baru saja telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada PMI Provinsi Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan berupa satu unit mobil ambulans. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan bank jatim terhadap dunia Kesehatan. Bertempat di Gedung BK3S Jatim, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bank jatim Edi Masrianto kepada Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Imam Utomo dalam rangkaian acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar PMI Provinsi Jawa Timur.

Edi menjelaskan, mobil ambulans ini memiliki beragam manfaat. Antara lain dapat digunakan untuk bantuan kesehatan, evakuasi, dan tanggap darurat bencana alam serta penanganan potensi bencana yang terjadi di wilayah Jawa Timur. "Pelayanan kesehatan di Jawa Timur harus dilakukan secara optimal dengan cara melayani masyarakat secara cepat dan tuntas. Maka dari itu, kami ingin berkontribusi secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Jawa Timur. Harapan kami tambahan armada ambulans ini dapat membantu peningkatan kualitas layanan kesehatan PMI di wilayah Jawa Timur,” paparnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4/2024).

Menurut Edi lagi, bantuan yang diberikan dalam bentuk mobil ambulans tersebut merupakan jawaban terhadap kebutuhan dalam mendukung tugas PMI di bidang Kesehatan. Jadi, apabila ada bencana, maka PMI dapat lebih rensponsif bergerak lebih cepat supaya warga dapat segera diselamatkan.

”Semoga dengan adanya ambulans ini dapat memperluas jangkauan masyarakat. Aksi penyerahan CSR ini juga sekaligus sebagai bentuk komitmen bankjatim untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, baik bagi instansi, komunitas maupun masyarakat sekitar,” lanjut Edi.

Sementara itu, Imam Utomo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Pihaknya berharap semoga ke depan kerja sama dengan bankjatim bisa terus berlanjut. ”Kami juga sangat mengapresiasi bank jatim yang telah memperhatikan dunia kesehatan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat. Harapan kita dengan bantuan ini, PMI Jawa Timur bisa lebih maksimal dalam misi tugas kemanusiaan,” ungkapnya. (pca/hjr)

#bankjatim