Selasa, 21 Mei 2024

Banjir di Kedungringin Pauruan Surut Setelah Seminggu Genangi Rumah Warga

Diunggah pada : 16 Februari 2024 14:14:01 31
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Banjir yang menggenangi pemukiman warga selama tujuh hari di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, kini surut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariadi dalam keterangan tertulis, Jumat (16/2/2024) mengatakan, selama tujuh hari, warga berjibaku dengan genangan air yang masuk ke rumah mereka. Selama itu, Pemkab Pasuruan terus hadir untuk memberikan bantuan yang bersifat kedaruratan. Seperti nasi bungkus hingga obat-obatan. 

Bahkan, ketika momen pencoblosan 14 Pebruari kemarin, BPBD sudah menyiapkan 2 buah perahu karet untuk warga, serta menyiapkan para relawan yang tergabung dalam Tagana (Taruna Siaga Bencana). Relawan tersebut siap membantu mengevakuasi warga yang kesulitan menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara), terutama masyarakat rentan. 

Meski sudah dinyatakan surut, namun ancaman banjir menurut Sugeng masih ada di depan mata. Terlebih ketika BMKG memprakirakan bahwa hujan dengan intensitas tinggi masih berpotensi terjadi hingga akhir pebruari. 

Untuk itu, Sugeng menghimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya pada potensi banjir dan puting beliung yang kerapkali terjadi di musim penghujan seperti sekarang. (yan/hjr)

 

 

#kabupaten pasuruan