Kamis, 2 Mei 2024

Bahas Kerjasama Teknologi Informasi., Diskominfo Sultra Studi Tiru ke Provinsi Jatim

Diunggah pada : 20 Juli 2023 11:46:12 98
Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah bersama jajarannya saat berkunjung ke Kominfo Jatim, yang diterima langsung oleh kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, dan berserta Kabidnya di ruang argopura lantai 2 Kominfo Jatim. (Sug)

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kunjungan dan studi tiru ke Diskominfo Provinsi Jatim guna membahas kerjasama teknologi informasi.

Studi tiru Diskominfo Sultra dipimpin Kadis M Ridwan B, dan tiga kabidnya, langsung diterima Kadis Kominfo Jatim,  Sherlita Ratna Dewi Agustin, di Ruang Argopuro, Kamis (20/7/2023), dan didampingi, Sekertaris Dinas, Kabid Aptika, Kabid Infrastruktur, Kabid Data dan Statistik, Komunikasi Publik, serta Kabid Informasi Publik.

Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan, kedatangan Kominfo Sultra ingin belajar perkembangan teknologi informasi, di antaranya menangkal informasi hoax, kemudian soal data center, SPBE dan Kebutuhan Sumber Daya Manusianya. "Kedatangan kami bukan hanya mengadopsi program saja, tapi juga akan melakukan kerjasama dengan Kominfo Jatim, dan kami juga berterima kasih serta mengapresiasi Diskominfo Jatim yang begitu terbuka menerima kunjungan kami,"katanya.

Sementara itu Kadis Kominfo Jatim, Sherlita mengatakan, program kerja Diskominfo yaitu Satu Data (Sata) yang tetap menjadi super prioritas, kemudian Digitalisasi Desa  yang akan berkerjasama dengan Telkom di P-APBD nanti, desa – desa mana saja yang akan menjadi tempatnya, sudah di informasikan dan sudah mendapatkan konfirmasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Selanjutnya juga terkait diseminasi informasi diwujudkan dengan program dan kebijakan melalui kegiatan Kopilaborasi, Klinik Hoaks, media luar ruang videotron dan sarana media kehumasan lainnya. "Kominfo Jatim, juga ada kerja sama dengan BPS, dan Bappeda yaitu pojok statistik menggandeng ITS dengan menyediakan 90 mahasiswa dan sudah disebar ke OPD lingkungan Provinsi Jatim. "Silahkan, bapak kadis dan bu Kabid Kominfo Sultra bisa menjelaskan mana saja program yang bisa dikerjasamakan dengan Diskominfo Jatim untuk diterapkan di Kominfo Sultra," pungkasnya. (pca/hjr)

#Kepala Dinas Kominfo #Diskominfo Jatim