Senin, 20 Mei 2024

AVC Challenge Cup, Indonesia Gagal ke Semifinal

Diunggah pada : 13 Juli 2023 15:30:48 59
pemain timnas Indonesia Nizar dan Hendra

Jatim Newsroom - Tim voli putra Indonesia tidak berhasil melaju ke babak semifinal AVC Challenge Cup 2023 setelah mengalami kekalahan dari Thailand. Dalam pertandingan babak enam besar tersebut Indonesia kalah dengan skor 2-3 (20-25, 27-25, 25-20, 16-25, 12-15).

Pertandingan babak enam besar AVC Challenge Cup yang diselenggarakan di Taiwan pada hari Kamis (13/7/2023) tersebut menyaksikan kehilangan pemain kunci Indonesia, yaitu Dio Zulfikri. Dio mengalami cedera karena benturan dengan M Malizi di pertengahan set pertama.

Dio tidak bisa melanjutkan pertandingan dan hanya bisa memberikan dukungan dari pinggir lapangan dengan kaki yang diberi kompres es.

Beruntung, penggantinya, Nizar Julfikar, mampu mengisi posisi Dio dengan baik. Nizar berhasil melaksanakan tugasnya dengan memberikan umpan-umpan yang menawan kepada rekan-rekannya.

Pelatih Jeff Jiang menampilkan formasi awal yang terdiri dari Rivan Nurmulki, Dio, Farhan Halim, Hernanda Zulfi, Hendra Kurniawan, dan Doni Haryono.

Pada set keempat, Jeff Jiang melakukan banyak perubahan setelah tertinggal jauh. Rivan digantikan oleh Agil Angga, dan Farhan kembali masuk menggantikan Doni.

Set kelima, Indonesia sempat tertinggal 4 poin, namun kemudian berhasil membalikkan keunggulan. Sayangnya, servis dari pemain Thailand tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Indonesia.

Selanjutnya, Thailand akan bertanding melawan Vietnam, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Vietnam sebelumnya mengalahkan Chinese Taipei. (her/s) 

#olahraga