Selasa, 7 Mei 2024

Anggota Komisi B DPRD Jatim, SW Nugroho Meninggal Dunia

Diunggah pada : 6 Desember 2022 9:20:24 506
SW Nugroho Foto semasa hidupnya menjadi anggota komisi B DPRD Jatim,. (pca)

Jatim Newsroom - Anggota Komisi B dan Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur SW Nugroho meninggal dunia, Senin (5/12/2022) malam. Kepergian politisi dari Dapil Jombang - Mojokerto ini menjadi duka mendalam bagi kalangan dewan serta rekannya di partai.

Anggota DPRD Jatim, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sri Untari Bisowarno mengenang sosok Nugroho sebagai pribadi yang baik dan berdedikasi tinggi. Selain sebagai anggota Komisi B, Nugroho juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. "Pak Nugroho sosok yang membangun dirinya, menjadi manusia yang sederhana. Dan sangat dekat dengan semua konstituen yang dia wakili," kata Untari dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Di Pemilu 2019 lalu, Nugroho berangkat dari dapil 10 yang meliputi wilayah Mojokerto-Jombang. Sementara di DPD PDI Perjuangan Jatim, Nugroho mengemban jabatan sebagai Wakil Sekretaris Internal. Selain itu, juga Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto.

Untari menyebut, sebagai kader Fraksi PDI Perjuangan, mendiang Nugroho merupakan sosok loyal dan pengabdiannya tulus. Identitas kepartaian telah melebur semasa Nugroho hidup. Tak ayal, kepergian Nugroho disebut Untari juga menjadi kabar duka bagi partainya. Apalagi, Nugroho merupakan kader yang sudah sejak awal berdedikasi bagi PDI Perjuangan.

Mendiang Nugroho dimakamkan di tanah kelahirannya di Temanggung Jawa Tengah. Sebelum diberangkatkan, jenazah Nugroho juga sempat dibawa ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya untuk dilakukan penghormatan terakhir.  "Jadi, saya sangat merasa kehilangan. Karena saya sudah bekerja bersama Pak Nugroho ini dua periode ini,"pungkas Untari politisi asal Malang Raya ini. (Pca/hjr)

 

 

#dprd jatim