Jumat, 3 Mei 2024

Amankan Piala Dunia U – 17. Kepolisian Terapkan Pemeriksaan Berlapis

Diunggah pada : 8 November 2023 12:10:28 71
Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto dan Bareskrim Polri di Mapolda Jatim. (Humas Polda Jatim)

Jatim Newsroom - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bersama Mabes Polri menyiapkan pemeriksaan berlapis untuk mengamankan `gelaran Piala Dunia U-17.   

Mewakili Kabareskrim Polri, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan, terkait penyekatan bagi warga yang tidak memiliki tiket nekat masuk ke stadion, Imam menegaskan tidak ada. Namun, akan dilakukan pemeriksaan di beberapa titik. "Orang yang datang ke Stadion GBT tidak memegang tiket tidak boleh masuk, nanti akan ada pemeriksaan empat lapis. Kalau tidak punya tiket akan disuruh kembali. Termasuk di enam titik shuttle bus akan ada pemeriksaan tiket sebelum naik bus," terangnya.

untuk itu, Polda Jatrim bersama mabes Polri menggelar latihan pra operasi (latpraops) Aman Bacuya 2023, dalam rangka pengamanan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Selasa (7/11/2023).

Latpraops ini dilakukan Mabes Polri untuk mematangkan pengamanan Piala Dunia U-17. Khususnya di Kota Surabaya menjadi venue pembukaan yang akan dihadiri banyak tamu VVIP. "Di Jatim kami kebagian event pembukaan yang akan dihadiri Presiden RI dan Presiden FIFA, kemudian pertandingan sampai babak 16 besar mulai tanggal 10-21 November 2023," ujar Imam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/11/2023.

Jenderal bintang dua itu memaparkan, pasukan mulai dilatih tentang pengamanan pertandingan sesuai dengan ketentuan dalam Perprol 10 Tahun 2023 dan aturan FIFA. Petugas juga sudah mulai dibagi tugas selama pengamanan baik di dalam maupun di luar stadion. Termasuk tentang skema lalu lintas selama pelaksanaan Piala Dunia U-17.

"Kami sudah rapat koordinasi, besok kami matangkan dalam tactical floor game atau TFG bermain di atas peta terkait penyelenggaraan Piala Dunia. Masuk stadion kan ada dua jalur masuk, kalau ada kemacetan yang harus segera diantisipasi maka pengalihan arus akan dilaksanakan," jelas mantan Kapolda Kalimantan Timur itu. (pca/hjr)

#Polda Jatim #polri #Kapolda Jatim #Piala Dunia U17 2023