Senin, 6 Mei 2024

Amankan Pencoblosan Sidoarjo, Polres Terjunkan 1.010 Personil

Diunggah pada : 9 Desember 2015 15:52:34 6

Jatim Newsroom- Kepolisian Resort Sidoarjo menurunkan sebanyak 1.010 personil dalam mengamankan jalannya hari pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo, Rabu (9/12).

 

Kapolres Sidoarjo, AKBP M.Anwar Nasir menegaskan, jumlah personil Polres Sidoarjo yang diturunkan dalam pengamanan Pilkada Sidoarjo tersebut dengan berbagai back up dari tingkatan. Juga ada bantuan personil dari Brimob 76 personil, 149 personil dari Polda, serta bakp up dari TNI.

Seluruh personil ini lanjut Kapolres, akan difungsikan mulai pengamanan di TPS, penghitungan suara di TPS, pengawalan surat suara di KPU hingga pelantikan kepala daerah terpilih. “Beberapa pola yang kita gunakan adalah 1 polisi mengamankan 2 TPS dengan bantuan 4 Linmas. Juga Pola 1 polisi 3 TPS dengan bantuan 6 Linmas,” jelas Kapolres.

Pada gelar pasukan ini,juga dilaunching kendaraan operasional running teks pesan Kamtibmas. Bersama Pj Bupati Sudoarjo, launching 10 kendaraan ini ditandai dengan pelepasan balon udara.

Sementara itu Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto mengapresiasi kesiapan pengamanan Pilkada oleh jajaran kepolisian. “Intinya kita pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Polres Sidoarjo siap mensukseskan Pilkada Sidoarjo 2015,” ujar bupati. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait