Sabtu, 20 Juli 2024

Ditutup Pj. Sekdaprov

Achmad Fadlil Chusni Raih Peringkat VII PKA I Pemprov Jatim 2024

Diunggah pada : 7 Juni 2024 14:27:04 61
Pj. Sekdaprov Jatim, Dr Bobby Soemaiarsono, SH. M.Si memberikan penghargaan ke Achmad Fadlil Chusni, S.Kom.,M.MT . (Dok. BPSDM Jatim)

Jatim Newsroom - Paparan Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Jatim, Achmad Fadlil Chusni, tentang sistem keamanan informasi bernama hardening sErVer dan Aplikasi (Ning Eva) berhasil meraih peringkat VII di Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Pemprov Jatim Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan Pj. Sekdaprov Jawa Timur, Dr Bobby Soemaiarsono, SH. M.Si di kantor BPSDM Surabaya, Jumat (7/6/2024). "Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh alumni yang telah dinyatakan dalam pelatihan, serta prestasi yang telah diraih di PKA Angkatan I Pemprov Jatim Tahun 2024,"kata Pj. Sekdaprov Jatim, Bobby di sambutan penutupan Diklat PKA Angkatan I Pemprov Jatim Tahun 2024.

Dikatanya, selama pembelajaran dalam waktu dari tiga bulan, bapak ibu terus berproses, sehingga menjadi pribadi yang semakin mampu mengembangkan potensi menjadi yang semakin mampu mengembangkan potensi. Dimana menjadi pemimpin yang mampu mmembawa perubahan bagi orgnisasi, serta mampu mengelola kinerja dan pelayanan agar semakin efektif dan efesien.

Ia juga menyampaikan di satu sisi, berakhirnya pelatihan ini tentu membawa kebanggaan dan kelegaan tersendiri bagi bapak/ibu alumni. Namun disisi lain justru pembelanjaran yang sesungguhnya baru akan dimulai. Yakni ketika bapak/ibu memasuki permanent sistem.

"Kita patut berbangga atas pencapaian inovasi, kepemimpinan, dan kinerja selama pelatihan. Tetapi hal yang lebih penting adalah bagaimana berkelanjutan dan berkesinambungan, apakah output yang dihasilkan saat ini dapat membuahkan manfaat dan dampak pada waktu mendatang,"katanya.

Seperti diketahui politik dan pemerintahan mendatang akan memasuki babak baru. Baik tingkat Pusat dan di daerah kemudian dengan perencanaan pembangunan yang baru yaitu RPJMN dan RPJMD. "Dimana RPJMN dan RPJMD menjadi acuan kita, dan akan terjadi tentunya tidak dapat dihindari. Maka itu yang tetap harus kita pegang adalah bagaimana menjaga marwah birokrasi yang berorientasi pelayanan dan memberikan manfaat sebesar - besarnya bagi masyarakat. Dan ini merupakan kontribusi yang bernilai dan insya allah menjadi amalan yang terus mengalir,"paparnya.

Menurutnya, Pemprov Jatim juga menyampaikan apresiasi kepada kepala BPSDM Jatim dan narasumber, serta widyaiswara telah bekerja dan bersinergi dalam mensukseskan jalannya pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Pemprov Jatim Tahun 2024.

Sementara itu menurut data BPSDM Jatim, Adapun peringkat PKA I tahun 2024 yaitu Peringkat satu diraih Sri Mutiatun Sintawati, dari Bappeda Provinsi Jatim, peringkat kedua Tri Widodo SH.,ST.,MH dari Disnaketrans, peringkat ketiga Herry Indarwanto, SE.,M.S.A dari BPKAD, peringkat ke empat Zainal Muttaqin, S.Kom., M.I.Kom. CPR dari Biro Administrasi Pimpinan Sekdaprov Jatim.

Peringkat Kelima, Syamwul Huda, SH.,M.Si dari Inspektorat, peringkat keenam yaitu, Lena, M.Pd dari Cabang Dinas Pendidikan wilayah Madiun Dindik Jatim, Peringkat ketujuh Achmad Fadlil Chusni, S.Kom, M.,MT dari Diskominfo Jatim.

Peringkat kedelapan, Siti Cholisoh, SE.,M.Ak dari DPMD Jatim, Peringkat kesembilan yaitu, Suparmin, S,Sos Biro Administrasi Pimpinan Sekdaprov Jatim, kesepuluh yaitu R. Hari Chandra Noviyanto, SE.,MM dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Jatim. (Pca/hjr)

 

#Diskominfo Jatim #PJ Sekdaprov Jatim #sherlita #Bobby Soemiarsono