Senin, 20 Mei 2024

7 Emas Tenis Lapangan Diperebutkan 137 Atlet Tenis Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 10 September 2023 16:14:14 147
Atlet Tenis Lapangan siap berlaga di ajang Porprov Jatim VIII/2023, di Lapangan Tenis Pendopo Jombang. Foto: Ridho/JNR

Jatim Newsroom – Sebanyak 137 atlet tenis lapangan siap berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023. Mereka berasal dari 28 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang akan memperebutkan tujuh medali emas. 

Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jombang, Mujtahidur Ridho, menerangkan, tujuh medali emas tersebut beregu putra, beregu putri, ganda putra, ganda putri, single putra, single putri, dan ganda campuran

Pertandingan tenis lapangan dalam Porprov Jatim VIII/2023 ini telah dimulai sejak 9 September 2023 lalu dan dijadwalkan akan berakhir di tanggal 15 September 2023. Pertandingan berlangsung di tiga lokasi, yaitu Lapangan Tenis Pendopo, Lapangan Tenis Kebonrojo, dan Lapangan Tenis Indoor. 

“Porprov ini baru pertama kali diadakan di Jombang. Kami berharap ini akan menjadi motivasi buat atlet-atlet yang junior. Semoga semakin bersemangat dan tentunya yang paling utama lagi tenis menjadi olahraga yang bermasyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Gus Edo ini. 

Ia pun menjelaskan, panitia bersama Pemerintah Kabupaten Jombang mempersiapkan gelaran Porprov Jatim VIII/2023 ini.  “Selama ini kita sudah memberikan yang terbaik, persiapan dari awal sudah mulai kita tata semua, mulai dari lapangan, pertandingan, perangkat dukungan yang lain sudah siap semua. Panitia kerja sama dengan Pemkab yang berkaitan dengan keamanan, medis, dan lain-lain,” tutur Gus Edo yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Tenis Lapangan.

Gus Edo juga memberi catatan kepada para atlet supaya menjaga stamina dan sportivitas. “Saya berharap para atlet terus menjaga sportivitas dan teman-teman atlet harus bisa mengatur ritme stamina. Suhu lumayan panas kalau siang, jadi bagaimana bisa mengatur kondisi tenaga. Tapi dari sisi persiapan medis, kami juga sudah siap support,” jelasnya. (rbi/idc/s)

#PORPROV Jatim #olahraga #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #tenis lapangan