Jumat, 17 Mei 2024

ARUS MUDIK TERMINAL BUNGURASIH DIPREDIKSI H-5

Diunggah pada : 13 Agustus 2012 12:49:24 17
thumb

Arus mudik di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo diprediksikan meningkat pada H-5 atau H-4 Lebaran tahun 2012. Demikian dikatakan Kepala UPTD Bungurasih, May Roland ditemui di Terminal Bungurasih, Senin (13/8).
“Diprediksi jumlah penumpang yang melintasi Terminal Purabaya terkait angkutan Lebaran 2012, sampai sekitar 100.000 penumpang pada H-5,” ujarnya.
Prediksi awal seperti itu. Menurut dia berdasarkan catatan tahun lalu, untuk Lebaran tahun ini sekitar 100.000 penumpang bakal berangkat dari Purabaya. Tapi di H-7 sudah terjadi peningkatan,
Ia menjelaskan, apabila peningkatan jumlah penumpang berlangsung setiap hari seperti tahun-tahun sebelumnya sampai mendekati Lebaran, maka tahun ini dipastikan sampai Lebaran masih terjadi kepadatan di sekitar Terminal Purabaya.
Terkait dengan jumlah penumpang pada H-7 ia mengatakan sekurangnya 50.000 penumpang sudah berangkat ke sejumlah kota tujuan melalui Terminal Purabaya.
“Petugas kami sudah melakukan pencatatan. Dan pencatatan itu biasanya memang kami lakukan, menjelang H-7 Lebaran. Dari catatan itu, sudah sekitar 50 ribu penumpang berangkat,” ujarnya.
Ia menambahkan, peningkatan jumlah penumpang bakal lebih tinggi, pada Lebaran tahun ini. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, peningkatan jumlah calon penumpang terjadi pada H-5 Lebaran.
“Tetapi tahun ini, pada H-7 Lebaran peningkatan sudah terjadi. Prediksi kami Lebaran tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang lebih tinggi dibanding tahun lalu,” ujar May Ronald.
Berdasarkan data tahun lalu pada hitungan hari yang sama H-7, tercatat sekurangnya 27.000 penumpang berangkat melalui Terminal Purabaya. “Tahun lalu pada H-7 tercatat sekitar 27.000 penumpang. Tahun ini peningkatannya luar biasa sekali,” paparnya.
Dengan tingginya jumlah angka pemudik tahun ini pada H-7 Lebaran, May Ronald berharap pihaknya dapat memberikan layanan terbaik kepada calon penumpang melalui Terminal Purabaya, sampai berlangsungnya arus balik pasca Lebaran nanti.
“Harapan kami seperti itu. Pihaknya tetap dapat memberikan layanan terbaik pada penumpang dan masyarakat sehubungan dengan peningkatan pemudik serta layanan arus balik pasca Lebaran nanti,” paparnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait