Jumat, 17 Mei 2024

KAPOLDA MINTA PENGAMANAN BUNGURASIH DIPERKETAT

Diunggah pada : 10 Agustus 2012 12:34:23 5
thumb

Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko saat gelar apel Operasi Ketupat Semeru di Mapolda Jatim, Jumat (10/8)

Guna mengantisipasi aksi kejahatan pencopetan dan pembiusan menjelang Lebaran, Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko meminta kepada petugas keamanan di Terminal Bungurasih lebih ditingkatkan pengawasannya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko saat ditemui di sela - sela sidak di Terminal Bungurasih, Jumat (10/8) mengatakan, khusus untuk tindak kejahatan copet, agar betul-betul menjadi atensi jajaran kepolisian.

“Copet itu wajib diperhatikan, jangan sampai masyarakat yang menggunakan Terminal Purabaya menjadi korban. Kasihan masyarakat, jadi terminal ini harus bersih dari para pencopet, perhatikan itu Kapolres,” tegasnya.

Menurutnya, selain tindak kriminal pencopetan juga tindak kriminal lainnya.Termasuk para sopir bus yang akan beroperasi atau mengemudi harus benar-benar dalam kondisi prima dan sehat. Karena Hak ini demi keselamatan penumpang bersama.

“Bagus, disini sudah ada pemeriksaan kesehatan para sopir yang akan beroperasi, sehingga mereka yang tidak layak atau kurang sehat maka tidak diperbolehkan untuk mengemudi. Jadi petugas pemeriksaan kesehatan harus teliti dan tegas. Jangan sampai sopir yang kondisi tidak sehat bisa beroperasi,” tegas Kapolda saat didampingi oleh Kadishub Jatim, dan Dirlantas Polda Jatim.

Sementara itu Kapolres Sidoarjo, AKBP Marzuki menambahkan untuk pos pam di Terminal Purabaya disiagakan 50 personil Polri dan d bantu oleh instansi terkait. Selain itu pihaknya juga menyediakan tempat istirahat dan beberapa layanan lainnya bagi masyarakat yang akan mudik dan balik melalui Terminal Purabaya.

“Selain itu akan kita lakukan doa bersama untuk semua kendaraan yang akan berangkat mengangkut penumpang, agar mendapat lindungan dari Allah SWT,” paparnya.

Dalam sidak ini, Kapolda juga sempat berdialog dengan Bupati Sidoarjo Saiful ILLah dan Ketua DPRD Sidoarjo Dawud. Untuk prediksi puncak mudik di Terminal Purabaya, diperkirakan terjadi pada H-3 atau tanggal 16 Agustus.

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko melakukan sidak ke Pos Pam Ketupat Semeru 2012 di Terminal Purabaya (Bungurasih) Waru, Sidoarjo.

Dalam pantauan di lapangan Kapolda bersama rombongan untuk menyaksikan langsung kesiapan Polres Sidoarjo dan instansi terkait dalam melayani masyarakat, terkait  dengan momentum Lebaran Idul Fitri, khususnya pelaksanaan arus mudik dan balik. (pca/foto;pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait