Jumat, 17 Mei 2024

OPS KETUPAT SEMERU 2012, POLRESTABES DIRIKAN 28 POS PAM LEBARAN

Diunggah pada : 9 Agustus 2012 11:44:11 5
thumb

Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya akan mendirikan 28 pos Pengamanan Lebaran (pos pam) pada Ops Simpatik Semeru 2012. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang mudik untuk merayakan Idul Fitri 1433 H.
"Pos Pam ini akan mendapatkan penjagaan selama 1 x 24 jam, dari gabungan polisi, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Orari, Pramuka, tenaga medis, maupun satpol PP," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto usai sahur bersama di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (9/8).
Dikatakannya, pos pengamanan tersebut, selain berfungsi memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap pengendara di jalur mudik, juga berfungsi sebagai rest area dan pertolongan kesehatan, serta pelayanan pengaduan.
"Sehingga masyarakat tidak perlu ke Polsek-Polsek, jika terjadi sesuatu di kawasan mereka. Pos pengamanan ini beroperasi selama 24 jam," ujar Kapolrestabes Surabaya saat didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Asep Akbar Hikmana.
Menurut data dari Polrestabes Surabaya 1.499 Obyek Vital menjelang Lebaran. Pasalnya, mendekati Lebaran kejahatan khususnya di Surabaya meningkat., dan Polrestabes Surabaya juga menyiapkan sejumlah anggota yang terlibat dalam pengamanan ini adalah dari Unit Shabara (65 anggota), Intelkam (65 Anggota), Satnarkoba (70 anggota) dan Polsek jajaran sebanyak 115 Anggota.
Ia menjelaskan 28 pos tersebut, yaitu Royal Plaza, Terminal Osowilangon, pintu keluar Tol Banyuurip, BG Junction (pos tenda), Stasiun Pasar Turi, JMP, pintu keluar Tol Dupak, Tunjungan Plaza, SP 3 Hr Muhammad-Darmo Permai, Plaza Surabaya.
Pasar Kembang, Stasiun KA Gubeng, Depan ITC, SPBU Prambanan Lidah Wetan, PTC, Jembatan Baru Karangpilang, Masjid Al Akbar, Stasiun Wonokromo, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Giant Margorejo, Bundaran Waru, Rungkut Industri, Depan Terminal Bratang
Galaxi Mall, Wisma Muktiklampis, Carefour Jalan Kali Rungkut, Jl Raya Karang Poh, Terminal Benowo Pos Pelayanan, Taman Bungkul (pos pelayanan), Kedung Cowek/Masjid Bintang (pos pelayanan).
Ia menambahkan, di pos simpatik juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Misalnya, tempat peristirahatan, layanan kesehatan, bengkel, tempat ibadah, ambulance, mobil derek, pemadam kebakaran, toilet atau MCK, serta alat komunikasi yang dapat menjangkau secara luas dan signal yang cukup.
“Sesuai perintah Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko, kami akan memprioritaskan upaya pre-emtif melalui imbauan, lalu pemantauan keamanan melalui patroli dan akhirnya penindakan tegas bila diperlukan," paparnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait