Jumat, 17 Mei 2024

GUBERNUR BERI BANTUAN SEMBAKO PADA MASYARAKAT PASURUAN

Diunggah pada : 7 Agustus 2012 7:02:34 2
thumb

Gubernur Jatim Dr H Soekarwo memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Pasuruan pada Senin (6/8) ini bertempat di GOR Sasana Krida Anoragaraci Bangil-Pasuruan, hal ini dilakukan untuk meringankan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok saat Ramadnan maupun menjelang Lebaran. Pakde Karwo menuturkan, bantuan berupa beras, gula, terigu, minyak goreng dan mie diangkut langsung dari Surabaya menuju Pasuruan diangkut truk-truk yang dibiayai dari provinsi agar tidak menambah beban transportasi yang bisa menambah kenaikan harga.
“Alhamdulillah masyarakat Pasuruan sudah semakin makmur, tapi tidak ada salahnya jika pemprov ingin membantu berupa bantuan sembako gratis, hal ini dilakukan agar masyarakat lebih tenang saat bulan Ramadan hingga menyambut datangnya Lebaran.” katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, memang harga sembako di pasaran ada yang mengalami kenaikan, tapi ada juga yang turun seperti harga beras hari ini dari harga Rp 8.500 turun Rp 300 menjadi Rp 8.200, gula pasir tanjung dari Rp 12.000 turun menjadi Rp 11.600, minyak goreng dari Rp 12.000 menjadi 11.400, namun untuk daging ayam broiler dan daging sapi ada sedikit kenaikan. Sedangkan untuk tahu dan tempe tidak ada kenaikan harga, cabe merah dari harga Rp 21.500 menjadi Rp 20 ribu per kg, cabe rawit dari harga Rp 18 ribu menjadi Rp 16 ribu.
“Dengan tidak adanya kenaikan berbagai sembako di pasar Pasuruan, diucapkan terima kasih pada bupati dan wakil bupati serta dinas terkait, karena telah berhasil mengatur harga di pasaran,” tandas Pakde Karwo.
Dalam pembagian sembako gratis itu, Pemprov Jatim mengisinya dengan 5 kg beras premium, 2 kg gula pasir jenis tanjung, 5 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, dan satu botol kecap manis.
“Pembagian sembako gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mengurangi beban konsumsi masyarakat saat Ramadan,” ujarnya.
Sementara Bupati Pasuruan Dr Dade Angga S IP MSi mengucapkan terima kasihnya pada Pemprov Jatim yang telah memberikan bantuan pada masyarakat Pasuruan, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dengan baik.
Kondisi harga sembako di pasaran Pasuruan memang ada sedikit kenaikan, namun hal tersebut sangat wajar karena hal ini merupakan kebiasaan saat Ramadan maupun menjelang Lebaran. Selain itu Pemkab Pasuruan juga mengadakan pasar murah, dengan harapan untuk meringankan masyarakat akan kebutuan bahan pokok.(ern)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait