Jumat, 17 Mei 2024

JELANG PON XVIII/2012, GULAT JATIM FOKUS PEMANTAPAN TEKNIK DAN TAKTIK

Diunggah pada : 2 Agustus 2012 7:00:19 3
thumb

Dua pegulat andalan Jatim PON 2012 berlatih di PuslatdaPuslatda Cabang olahraga gulat Jatim yang dipersiapkan PON XVIII/2012 saat ini fokus pemantapan. Fokus pemantapan teknik dan taktik dilakukan mulai awal puasa hingga jelang berangkat ke PON.
“Selain itu, mental anak-anak juga kita tingkatkan," terang Pelatih Gulat Jatim, Fathurrahman saat ditemui di gedung gulat Jatim di kompleks Lapangan KONI Jatim, Rabu (1/8) sore
Target yang dibebankan KONI adalah 3 medali emas. Diprediksikan target tersebut mampu direalisasikan oleh para atlet. Utamanya adalah Hasan Grigo yang turun di kelas 50 kg. Harapan emas lainnya ada pada diri Sandi di kelas bebas 74 kg dan di kelas 51 putri atas nama Sulis. "Saat ini kondisi para atlet masih mencapai 80 persen. Diharapkan mendekati hari H akan berada pada puncaknya," tutur Fathurahman.
Untuk menunjang penampilan yang prima di PON mendatang, tiga atlet gulat pria telah dikirim untuk mengikuti tryout di Rumania . Tryout tersebut sudah dilakukan pada awal Mei sampai akhir Juli.
Yang dikirim ke Rumania untuk menimba ilmu antara lain Heri Rudianto di kelas 55 kg grigo, Hasan Sidik di kelas 50 kg grigo dan Sandi. "Kita memang sengaja tidak membawa atlet gulat putri Sulis ke Rumania . Ini dikarenakan di Rumania tidak banyak sparing partner untuk putri," ungkap Fathurahman.
Ditanya daerah mana yang berpeluang untuk menjegal Jatim nantinya di Pekanbaru, Fathurahman mengatakan bahwa untuk putra adalah atlet dari Kalsel dan Papua juga bagus. Sedangkan putri peluang Jatim terbuka lebar karena punya Sulis dan Ana Eka di kelas 59 kg
"Kita waktu di Rumania bertemu dengan atlet dari Kalsel dan Papua. Mereka bagus-bagus. Kalau untuk putri peluang kita lebih besar untuk dapat medali," imbuhnya.
Sparing tanding dan pemantapan teknik serta taktik dilakukan oleh para atlet gulat Puslatda Jatim. Sebanyak 13 atlet bakal berlaga di ajang PON XVIII Riau September nanti. Mereka akan bertanding di 3 kelas yakni grego romawi putra, bebas putra dan bebas putri. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait