Sabtu, 18 Mei 2024

28 Calon Guru Penggerak Lamongan Jawab Tantangan Merdeka Belajar

Diunggah pada : 5 Desember 2023 10:46:19 48
Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8, di Lamongan. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8 wilayah mitra Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Lamongan, yang diikuti sebanyak 28 calon guru penggerak (CGP), di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan (5/12/2023), di hadapan CGP angkatan 8 yang berasal dari guru TK 4 orang, SD 8 orang, SMP 8 orang, dan SMA/SMK 8 orang, Bupati yang akrab disapa Pak Yes menuturkan, guru penggerak merupakan teladan pengimbasan atau menggerakkan guru lain untuk perubahan pendidikan serta memberdayakan peserta didik dalam merdeka belajar.

“Saya yakin semua sudah memahami, pendidikan ini bukan hanya sekadar mengajar atau mengejar hasil pada belajar ini. Namun kita melakukan ini semua paham bahwa pendidikan ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi ke depan generasi-generasi pembaharu yang akan menjawab panggilan dan tantangan zaman,” tutur Pak Yes.

Usai menempuh pembelajaran selama enam bulan, Pak Yes mengapresiasi perjuangan yang telah dilalui para CGP angkatan ke 8. “Saya yakin untuk melampaui fase ke 7 ini telah melalui tahapan perjuangan. Bagaimana membagi waktu antara keluarga, kedinasan, sekolah, tapi akan menjadi indah pada saatnya. Karena perjuangan ini sangat luar biasa bagi menamkan pendidikan bagi generasi yang akan datang,” imbuh Pak Yes. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #pendidikan #Guru Penggerak