Selasa, 7 Mei 2024

satu lagi, jamaah haji meninggal

Diunggah pada : 26 Oktober 2010 10:21:24 11
thumb

satu lagi jamaah haji embarkasi surabaya meninggal dunia. jamaah ini bernama tihari asal kabupaten gresik yang meninggal akibat gagal ginjal termasuk rombongan kelompok terbang (kloter) 21. sebelumnya, aisyah usman rajab binti usman (67) dari nusa tenggara timur (ntt) meninggal akibat serangan jantung.
 humas panitia penyelengaraan ibadah haji (ppih) asrama haji sukolilo embarkasi surabaya (ahes), nur yasin sirothol mustaqim di ahes, jumat (22/10) mengatakan, tahari meninggal pada jumat (22/10) pukul 05.25 dan langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga. setelah tiba di ahes, kondisinya menurun, sehingga ppih terpaksa menunda berangkat ke tanah suci karena sakit. untuk itu, tihari dirawat di rumah sakit haji (rs haji). setelah dirawat dua hari, akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir.
menurut keterangan dr endah yudiantin mm yang menangani tihari, jamaah ini mengalami gagal ginjal akut. suami dari sri puji lestari tersebut kondisi kesadarannya menurun, sedangkan biasanya kalau sudah cuci darah akan kembali sadar, namun ini justru sebaliknya.
cjh asal jalan pahlawan 14/15 rt 03 rw 04 tlogo bendung gresik tersebut masuk ahes pada 19 oktober pukul 14.00 dengan ditemani oleh istrinya. istrinya juga menunda keberangkatannya untuk menemani tihari selama dirawat di rs haji sukolilo surabaya.
selain tihari, masih ada dua cjh asal gresik yang dirujuk ke rs haji dan harus ditunda keberangkatannya. mereka adalah salidin marludin aslidin 76 tahun dan masaadah kafrawi kahfi. salidin ditunda berangkat karena sakit jantung. pria asal tambak barat gresik tersebut ditemani istrinya maniya marham dulakrim, 57 tahun.
sedangkan, masaadah kafrawi kahfi, wanita berusia 43 tahun tersebut saat di ahes tiba-tiba mengalami penurunan kesadaran dan langsung dibawa ke klinik. setelah dari klinik masaadah kemudian langsung dirujuk ke rs haji. menurut hasil pemeriksaan cjh asal tanjung widoro rt08 rw04 bungah gresik tersebut terkena stroke.
sedangkan jamaah lain dari kloter 28 yang sedang dirawat di rs haji adalah sutami. wanita 76 tahun asal kabupaten kediri. jamaah ini masuk rs haji pada jumat pukul 02.00 dini hari. dari informasi yang didapat dari pihak kesehatan ppih, sutami menderita komplikasi. (oby)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait