Senin, 6 Mei 2024

230 Anggota Polres Pasuruan Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 1445 H

Diunggah pada : 3 April 2024 19:29:58 19
Foto ; Kominfo Kabupaten Pasuruan

Jatim Newsroom - Sebanyak 230 anggota Polres Pasuruan, siap mengamankan arus mudik lebaran 1445 Hijriyah. Mereka ditempatkan di 7 pospam, 1 posyan dan pos terpadu di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Hal ini disampaikan Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 di gelar hari ini, Rabu (3/4/2024) di halaman Mapolres Pasuruan.

Ratusan personel gabungan tersebut siap mengamankan jalur mudik saat Lebaran 2024 di Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra juga mengatakan, bahwa dalam gelar apel tersebut juga diikuti ratusan personel gabungan dari jajaran TNI, POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Seluruh petugas mengikuti apel sebagai pengecekan akhir kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan sepanjang jalur mudik di Kabupaten Pasuruan. Setelah itu langsung ditugaskan untuk menempati pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang telah dibangun.

"Intinya terhitung mulai 4 April 2024 pukul 00.00, maka ratusan personel gabungan itu akan menempati pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di wilayah Kabupaten Pasuruan," katanya.

Teddy menghimbau agar para pemudik bisa memanfaatkan seluruh pos-pos tersebut untuk rehat sejenak usai perjalanan panjang.

Sementara itu, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto mengapresiasi jajaran Polres Pasuruan yang akan melaksanakan tugas mulia. Utamanya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik yang akan berangkat dari Kabupaten Pasuruan atau sebaliknya.

"Kami juga sangat mendukung berbagai upaya penindakan penyakit masyarakat di lingkungan Kabupaten Pasuruan selama Ramadhan hingga Lebaran 2024,"ujarnya. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan