Kamis, 19 September 2024

174 Jamaah Haji Kota Blitar Kembali ke Tanah Air Dalam Keadaan Sehat

Diunggah pada : 9 Juli 2024 10:21:04 51

Jatim Newsroom - Setelah menjalankan ibadah haji selama kurang lebih 40 hari di Kota Makkah dan Madinah, jamaah haji Kota Blitar akhirnya kembali ke Bumi Bung Karno. Kedatangan rombongan disambut Wali Kota Blitar didampingi Sekda Kota Blitar dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Kantor Wali Kota Blitar.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Selasa (9/7/2024), Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Kota Blitar, Harni Setyo Harini dalam laporannya menyampaikan 174 jamaah haji pulang dalam keadaan lengkap dan sehat. Namun terdapat 2 jamaah yang saat ini tertinggal karena perlu perawatan. Keduanya akan pulang kembali bersama kloter 101.

Harni menambahkan, dari 174 jamaah haji, 156 diantaranya didiagnosa Resti (Resiko Tinggi), 18 Jamaah non Resti dan 66 Jamaah dalam kategori lansia. Namun demikian seluruh jamaah Kota Blitar bisa menjalankan ibadah dengan lancar.

"Alhamdulillah, Jamaah Kita sebanyak 174 hingga di Kota Blitar lengkap dan kondisi sehat," ungkap Harni

Sementara itu Wali Kota Blitar Santoso dalam sambutannya menyebutkan selama jamaah melaksanakan ibadah di Tanah Suci , pihaknya beserta jajaran selalu memantau kondisi jamaah. Mengingat suhu dan cuaca di Tanah Suci cukup ekstrim. Selain itu, Wali Kota Blitar juga meminta do'a dari jamaah haji agar mendoakan Kota Blitar selalu tentram dan sejahtera.

"Kami bersama seluruh jajaran memohon bantuan doanya, semoga pejabat-pejabat yang belum menunaikan Haji bisa segera menunaikan ibadah Haji, dan Kota Blitar Blitar selalu dalam keadaan tentram," pungkas Wali Kota Blitar. (van/hjr)

 

#Kota Blitar #Haji 2024