Senin, 6 Mei 2024

PAW. Erjick Bintoro Resmi Jadi Anggota DPRD Jatim

Diunggah pada : 28 Juni 2021 18:43:52 618

Jatim Newsroom – Erjick Bintoro resmi menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur periode 2019 – 2024 menggantikan Chusainuddin, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim yang tutup usia pada 13 maret 2021 beberapa waktu lalu.

Dimana Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah pergantian Antar Waktu (PAW) Erjick Bintoro ini langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah serta disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Jatim lainnya, Achmad Iskandar dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak di ruang rapat Paripurna, Senin (28/6/2021).

Pimpinan Sidang Paripurna, Achmad Iskandar  mengatakan selamat datang dan selamat bertugas menjadi anggota DPRD Jatim. “Semoga tetap amanah dan selalu memperjuangkan aspirasi dan hak masyarakat di DPRD Jatim,”kata Achmad Iskandar politisi asal Fraksi Demokrat Jatim.

Dijelaskan, keputusan PAW  tersebut berdasarkan usulan PKB Jatim kemudian oleh Pimpinan DPRD Provinsi Jatim dan ditindaklanjuti Surat Gubernur Provinsi Jatim yang kemudian dikirim Mendagri. “Mendagri menerbitkan keputusan pemberhentian dan pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Jatim masa jabatan 2019-2024,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengaku bersyukur dengan komplitnya 25 anggota fraksi PKB. Sebab, hal itu dapat membuat kinerja semakin optimal. "Alhamdulillah hari ini pelantikan Pak Erjik Bintoro menggantikan Alm sahabat kami Pak Chusainuddin yang meninggal dunia karena sakit. Mudah-mudahan dengan masuknya Pak Erjik Bintoro akan menambah daya juang fraksi PKB karena kami menjadi genap lagi 25 orang," kata Fauzan saat ditemui seusai rapat paripurna.

Figur Erjik Bintoro ini, memang bukanlah orang baru di legislatif. Dalam catatan, dia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kediri. Sebagai politisi, Erjik sebelumnya dikenal sebagai kader PDI Perjuangan kemudian tidak aktif dan bergabung ke PKB. Pada Pileg beberapa waktu lalu, Erjik berangkat dari Dapil Kediri Raya lewat PKB.

Saat ini di DPRD Jatim, Erjik Bintoro diberi tugas duduk di Komisi B yang membidangi sektor perekonomian. Menurut Fauzan, pihaknya berharap masuknya Erjik dapat mewarnai dan semakin mengibarkan bendera PKB terlebih di legislatif.

Apalagi sektor perekonomian saat ini menjadi diantara konsentrasi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Sebab, urusan wabah ini tidak hanya berdampak pada kesehatan namun juga sedikit banyak memukul sektor perekonomian.

Sehingga, tugas di pundak Erjik adalah menelurkan berbagai gagasan lewat fungsi legislatif agar upaya pertumbuhan ekonomi tetap menjadi perhatian.

"Kebetulan figur Pak Erjik punya pengalaman yang cukup panjang di legislatif, sehingga mudah-mudahan senioritas dan pengalaman beliau bisa ditularkan juga kepada anggota fraksi PKB yang lain," ujarnya.

Disisi lain, lantaran Erjik berangkat dari Dapil Kediri Raya, Fauzan berharap dapat terus membangun sinergi sekaligus melanjutkan kiprah Chusainuddin. Sinergi penting dilakukan dengan berbagai pihak termasuk kalangan Nahdliyin.  

"Karena PKB, partai yang kelahirannya di fasilitasi dan dibidani oleh NU maka sinerginya dengan NU di kabupaten/kota kediri pada khususnya, "pungkas Fauzan yang juga Bendahara DPW PKB Jatim. (Pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait