Jumat, 26 April 2024

Waspadai Kemacetan di Pintu Tol Keluar Pandaan - Malang

Diunggah pada : 12 Juni 2018 13:15:27 9

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jatim mengimbau dan meminta kepada pemudik untuk mewaspadai titik macet di tol Fungsional Pandaan - Malang. Pasalnya terputusnya jalan tol Surabaya-Malang di Purwosari, Pasuruan dan baru nyambung lagi di Lawang, Kabupaten Malang. Membuat pemudik masih harus melewati titik macet Purwosari-Lawang yang biasa terjadi karena pasar tumpah.

"Apabila saat arus Mudik nanti terjadi kemacetan, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas atas tol fungsional di exit Purwosari,"ujar Kepala PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi dikonfirmasi, Selasa (12/6).

Ia mengakui, exit tol fungsional Pandaan-Purwosari tidak ada uji coba. Sehingga tidak begitu jelas kemungkinan kemacetan yang ditimbulkan. Namun hasil kordinasi yang telah di lakukan, seandainya terjadi kemacetan parah, evaluasi langsung dilakukan rekayasa tersebut. “Manakala ada kemacetan maka tol akan ditutup untuk sementara atau mungkin akan di keluarkan di perempatan sebidang ,” kata Gatot.

Pastinya, Pemprov berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi antrian panjang di exit tol. Terlebih fokus utama terletak pada tol fungsional Pandaan-Malang. Titik exit Singosari yang diprediksikan bakal terjadi kemacetan. Pasalnya, di daerah tersebut terdapat pertigaan krosing dari arah Surabaya menuju Malang dan Batu.

“Keluar dari exit tol itu ada krosing kendaraan menuju ke Batu. Ada krosing ke Malang dan ke Batu, itu yang kami prediksi mungkin ada kemacetan. Makanya tadi seperti yang saya katakan akan diurai saat kondisi di lapangan,” ungkapnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait