Wagub Jatim Resmikan Groundbreaking SKTT 150 KV PLN di Bangkalan Madura

UMUM | 13 Sep 2017 01:58:48 PM

Wagub Jatim Resmikan Groundbreaking SKTT 150 KV  PLN di Bangkalan Madura

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf meresmikan groundbreaking Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kVsirkit 3 & 4 serta pengoperasian Gardu Induk (GI) yang terletak  di dekat gerbang tol Suramadu sisi Madura, Rabu (13/9).

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf ditemui usai peresmian, berharap dengan adanya peresmian groundbreaking ini masyarakat di wilayah Madura dapat menikmati aliran listrik yang lebih baik lagi, tanpa ada gangguan lagi.

"Kami dari pemerintah provinsi mendukung langka PLN ini untuk mengaliri listrik di pulau Madura, sehingga pertumbuhan perekonomian di Madura meningkat dan investor bisa datang ke Madura," tegasnya Gus Ipul sapaan akrabnya Wagub Jatim Saifullah Yusuf.

Gus Ipul juga menyampaikan, saat ini untuk aliran listrik didaratan Madura seperti bangkalan, Sampang sudah teraliri listrik dengan bagus oleh PLN. "Saat ini tinggal kepuluan di Madura seperti Sumenep belum teraliri listrik, tapi pihak PLN sudah berjanji pada 2019 nanti target desa dan kepuluan di Madura sudah teraliri semua," paparmya.

Sementara itu, Djoko Rahardjo Abumanan Direktur PLN Regional Jawa bagian Timur  Bali dan Nusa Tenggara, mengatakan dengan adanya graoundbreaking ini yang selesai pada 2018 ini diharapkan pasokan listrik di Madura dapat berjalan dapat meningkat dan para investor bisa datang ke pulau Madura.

"Sekarang untuk wilayah daratan di Madura sudah teraliri dengan baik seperti bangkalan, sampang, dan untuk wilayah kepulauan seperti Sumenep kami target selesai pada 2019,"ujarnya. (Pca)

Views 125
Web Statistic