Jumat, 26 April 2024

Unair Gelar Open House Soal Penerimaan Mahasiswa Baru

Diunggah pada : 17 Januari 2018 17:47:30 7
thumb

Jatim Newsroom- Menjelang penerimaan mahasiswa baru, banyak informasi keliru yang beredar di masyarakat terkait seleksi masuk di Universitas Airlangga (Unair), seperti isu biaya kuliah yang melambung tinggi, hingga praktik percaloan mengatasnamakan Unair yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Merespon isu-isu yang berkembang itu, Unair melalui Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) dan Pusat Informasi dan Humas (PIH) mengadakan Open House yang akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 23-25 Februari mendatang. 

Pada Open House itu, Unair membuka kesempatan seluas-luasnya bagi guru, calon mahasiswa, hingga orang tua untuk mendapatkan informasi seputar kuliah di Unair. “Open House ini memberikan informasi sejelas-jelasnya tentang Unair,” ujar Ketua PPMB Unair Achmad Solihin, SE., M.Si.,di Surabaya, Rabu (17/1). 

Solihin mengatakan, selama ini banyak informasi keliru yang beredar di masyarakat seputar kuliah di Unair. Seperti biaya pendidikan yang sangat mahal, atau jaminan diterima jika mampu membayar dengan jumlah yang besar.

“Itu adalah informasi yang salah. Unair adalah PTN yang besar tapi dari sisi pembiayaan sangat rendah, masih memperhatikan kemampuan masyarakat, dan tetap memperhatikan kualitas,” terang Solihin.

Open House akan dilaksanakan di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Unair. Rencananya, Unair  juga akan mengundang narasumber dari dinas pendidikan dan pimpinan fakultas maupun program studi untuk memberikan informasi. “Ini momen yang sangat pas di tengah proses pendaftaran masuk PTN. Sehingga sekolah bisa datang, termasuk orangtua. Ini akan menjadi sangat efektif karena semua program studi berkumpul di situ. Orangtua dan anak bisa bertanya langsung terkait prodi yang diminati,” terangnya.

Solihin berharap, bahwa Open House mampu menjadi media yang akan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Ia mengatakan, melalui Open House ini Unair akan memberikan konfirmasi terhadap informasi yang beredar keliru di masyarakat. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait