Tunjang Smart City, Diskominfo Sumenep Terus Tambah Properti

UMUM | 10 Oct 2019 06:23:36 PM

Tunjang Smart City, Diskominfo Sumenep Terus Tambah Properti

Jatim Newsroom -  Kabupaten Sumenep yang sudah ditetapkan sebagai Smart City di Indonesia, terus melakukan pembenahan berbagai perlengkapan atau property untuk penunjang program.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, dalam upaya mewujudkan smart city, perlu ada penambahan penunjang property, diantaranya penambahan Closed Circuit Television (CCTV), sehingga wilayah perkotaan bisa terpantau aman. “Jadi, kami perlu melakukan penambahan CCTV untuk menunjang terwujudnya smart city,” ujarnya, Kamis (10/10).

Dijelaskan, saat ini sudah dipasang 25 titik CCTV di area perkotaan yang dianggap rawan dan membutuhkan pengawasan ekstra, bahkan pada tahun 2020 mendatang, pihaknya akan menambah sejumlah titik untuk diberi CCTV.

Menurut Ferdiansyah, Kabupaten Sumenep ini, sebagai kota cerdas juga mengajak masyarakat untuk bijak terhadap lingkungan dan sekitarnya. Misalnya, perlunya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, membuang sampah pada tempatnya serta bentuk kesadaran lainnya.

“Untuk mewujudkan smart city dibutuhkan kesadaran dan kerja sama semua elemen masyarakat, dengan mendukung semua program pemerintah, yakni dengan mengikuti aturan yang ada,” pungkasnya. (ryo/p)

Views 8676
Web Statistic