Sabtu, 27 April 2024

Tol Bisa Dilalui, Jalur Mudik Relatif Lancar

Diunggah pada : 26 Juni 2017 9:32:40 2

Jatim Newsroom - Selesai pembangunan jalur tol fungsional Surabaya - Kertosono telah membawa dampak signifikan. Ini terlihat, dengan dibukanya jalur tol tersebut, perjalanan mudik ke barat/Madiun relatif lancar.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Timur H Soekarwo usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (25/6) pagi. Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim dalam sholat Idul Fitri didampingi oleh isteri Hj Nina Kirana Soekarwo. Demikian pula, Gus Ipul sapaan lekat Wagub Jatim juga didampingi isteri Ny Fatma Saifullah Yusuf.

Pakde Karwo mengatakan, iklim yang bagus saat ini, yakni dingin, tidak panas, serta didukung harga harga bahan pokok yang tidak bergejolak menjadikan masyarakat lebih dapat menikmati lebarannya. “Semoga, kedepan dapat terwujud seperti saat ini,” harapnya.

Mengenai jalur mudik, menurutnya atas dasar laporan Kapolda Jatim, tidak ada masalah, semua berjalan lancar. “Bahasa joke-nya, karena lancar, Surabaya-Kertosono hanya 20 menit,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Wagub Jatim Gus Ipul mengharapkan agar para pemudik lebih hati-hati saat balik ke kota, karena berdasarkan data kecelakaan lebih banyak terjadi saat balik dari mudik. Apabila tahun 2015 tercatat sebanyak 915 kecelakaan di Jatim, maka tahun berikutnya berkurang menjadi 700 kecelakaan, yang sebagian besar human error. “Kita ingin turun terus, bahkan bisa zero accident,” ujarnya. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait