Sabtu, 27 April 2024

Tinju HPN 2018 PWI Jatim, Anthony KO Kevin di Ronde Ketiga

Diunggah pada : 24 Februari 2018 16:19:14 12

Jatim Newsroom- Anthony, petinju dari sasana Round One Boxing Camp (BC), Surabaya berhasil mencetak kemenangan Knock Out (KO) di ronde ketiga atas Kevin petinju dari sasana Watu Malang BC, Solo, dalam pertarungan tinju professional dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) PWI Jawa Timur 2018.

Anthony dan Kevin yang bertarung di kelas Walter Yunior, 63,5 kilogram, merebutkan sabuk Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Jawa Timur, di GOR Basket Kertajaya Surabaya, Sabtu (24/2) dini hari memulai pertarungan dengan pertempuran jab dan beberapa pukulan ringan.

Saat ronde kedua  berlangsung, Kevin sempat beberapa kali terpojokan oleh pukulan, Anthony ke bagian perut. Meskipun, demikian Kevin masih bisa bertahan dan melakukan perlawan dengan melakukan beberapa pukulan ke area pertahanan Anthony.

Pada ronde ketiga, satu pukulan upper cut Anthony terkena rahang Kevin, yang mengakibatkan Kevin terjatuh.  Hingga detik terakhir, Kevin tampak sudah tidak bisa melakukan apapun. Pertarungan akhirnya dihentikan, setelah Kevin hampir sudah tidak bisa bertarung lagi. Dan,  Dokter di tepi ring memberi isyarat kepada wasit untuk menghentikan pertarungan.

Pagelaran tinju professional dalam rangka HPN 2018 PWI Jatim tersebut dibuka oleh Kepala Jasmani Militer Kodam V/ Brawijaya (Kajasdam V/Brawijaya), Letnan Kolonel Inf  Ramli SE mewakili Pangdam V Brawijaya. Kejuaraan tersebut diharapkan menjadi momentum kebangkitan tinju profesional khususnya di Jawa Timur. 

“ Kami sangat mendukung KTPI dan PWI Jawa Timur yang berupaya membangkitkan kemabli tinju profesional, dengan Diharapkan bisa memunculkan kembali bibit  petinju profesional di tanah air,” ujarnya, saat membacakan sambutan  dari Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman.

Selain perwakilan dari Pangdam V Brawijaya, kejuaraan tinju profesional tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Supratomo,  Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, pengurus harian KONI Jawa Timur,Soetjipto, dan pengurus PWI Jawa Timur, serta pengurus KTPI Jawa Timur.

Sabuk emas KTPI Jawa Timur yang diraih Anthony disematkan langsung Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika mewakili Kapolda Jatim. “Saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertarungan ini, sebetulnya tidak ada petinju yang kuat, semua berimbang, Tapi saya beruntung bisa memanfaatkan kelemahan lawan, “ujar Anthony usai menerima sabuk kejuaraan. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait