Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Danpasmar 1 Temui Kapolda

UMUM | 16 Apr 2018 07:42:46 PM

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Danpasmar 1 Temui Kapolda

foto : Afrisal JNR

Jatim Newsroom –Guna meningkatkan soliditas antara TNI dan Polri, Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1, Brigjen TNI  (Mar) Endi Supardi temui Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Dalam pertemuan yang berlangsung di Mapolda Jatim itu, keduanya tampak akrab dan berbicang santai terkait kondisi dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Timur.

“Kehadiran Danpasmar 1 ke Polda Jatim ini dalma rangka kunjungan kerja. Sedikit membahas juga terkait kondisi keamanan di Jawa Timur yang hingga kini relatif kondusif,” jelas Kapolda, Senin (16/4).

Brigjen Endi menyampaikan, tujuan dari kunjungan kerjanya ke Polda Jatim itu untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Pasmar-1. Seperti diketahui, Brigjen Endi menjabat Danpasmar 1 sejak 16 Maret lalu.

Sebulan sejak dilantik, ia juga telah berkunjung ke Kodam V Brawijaya ditemui Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman. Ia juga sempat berkunjung ke Armatim dan disambut langsung Pangarmatim, Laksda Tni Didik Setiyono. Serta kunjungan ke Lantamal V dan diterima Danlantamal V, Laksma TNI Edwin.

Danpasmar 1 berharap, dengan terjalin kekompakan dan kerjasama yang solid antar TNI dan Polri maka sinergitas di antara kedua institusi ini dapat terwujud dan  terbangun pola kerjasama dan koordinasi yang ideal. “Koordinasi dari sinergitas TNI Polri akan mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi bersama kedepannya,” jelasnya.

Kapolda Jatim pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat datang di Polda Jatim dan juga ucapkan selamat atas jabatan baru Brihgjen TNI (Mar) Endi Supardi sebagai Komandan Pasmar-1. (afr/p)

Views 321
Web Statistic