Sabtu, 27 April 2024

Sukses Sinergikan UKM, Ketua Umum Dekranasda Beri Apresiasi Kinerja Pengurus

Diunggah pada : 20 Februari 2019 14:06:35 1

Jatim Newsroom -  Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim, Arumi Emil Dardak memberikan apresiasi luar biasa atas keberhasilan pengurus Dekranasda periode 2014-2019 atas semua capaian dan keberhasilan yang diraih dalam upaya membangun sinergitas dan kualitas UKM di Jatim menjadi lebih baik.

            Saat memimpin rapat kerja pertama bersama Pengurus Dekranasda periode 2014-2019 di Gedung Dekranasda Jatim, Rabu (20/2) Arumi mengatakan, kepengurusan yang lama telah mampu menorehkan prestasi dan keberhasilan dalam membina dan mensinergikan antara pemerintah dan UKM di Jawa Timur. Hal ini mengandung arti, UKM Jatim telah mampu bergeliat dan semakin karena didukung penuh Pemprov Jatim, baik dalam hal permodalan, pemasaran, maupun peningkatan kualitas produk.

            “Saya beri apresiasi luar biasa. Dekranasda Jatim tahun lalu mampu menjadi Dekranasda Teladan Tingkat Nasional. Banyak UKM nya yang go internasional serta ruang pamer yang cukup bagus dan memadai,” ujarnya.

            Baginya, kepengurusan dan UKM di Jawa Timur telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu, di awal memimpin Dekranasda Jatim, ia yakin dan optimistis Dekranasda Jatim ke depan akan lebih baik.

            Hal penting yang harus diperhatikan, menurut Arumi adalah memperhatikan dan memfasilitasi apa yang menjadi keinginan UKM. Karena, UKM di Jawa Timur merupakan sektor utama penopang perekonomian Jawa Timur. “Keinginan UKM harus kita fasilitasi, baik peningkatan kualitas, modal, maupun promosinya.

            Untuk promosi, ia mengharapkan kepada Dinas Kominfo Jatim selaku Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi untuk lebih menggiatkan promosi dan publikasi. Berbagai media, baik cetak, elektronik, luar ruang, online, maupun medsos merupakan media yang luar biasa untuk media promosi. “Kita khan belum punya website dan medsos. Karena itu, saya mengharap Dinas Kominfo segera menyiapkan media itu, agar promosi UKM lebih meningkat dan maksimal,” tambahnya. (put)    

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait