Kamis, 2 Mei 2024

SELAMA SEPEKAN GRATIS, DAMRI LAYANI RUTE DTC WONOROMO - JUANDA

Diunggah pada : 2 Oktober 2015 14:17:32 24

Jatim Newsroom_Perum Damri Cabang Surabaya saat ini telah membuka rute melayani penumpang dari DTC WonokromoJuanda. Selama seminggu ini yakni mulai tanggal 1-6 Oktober mendatang akan melayani keberangkatan dari DTC ke Juanda secara gratis.

"Layanan baru ini akan memudahkan masyarakat tengah kota untuk dapat menjangkau wilayah Bandara Juanda, tanpa harus oper-oper dan lebih hemat. Tetapi bagi mereka yang dekat dengan Bungurasih masih bisa mendapatkan layanan yang sama seperti biasanya," ujar  GM Perum Damri Cabang Surabaya, Purwanto, di Surabaya, Jumat (2/10).

Dia menjelaskan, layanan ini akan dilayani oleh bus mini Elf ber-AC yang telah dilengkapi wifi. Selain itu, jarak tempuh perjalanan, bus ini hanya akan memakan waktu 30 menit perjalanan karena akan melewati tol.

Sementara itu, GM DTC Wonokromo, Stevanus Wiharja mengatakan, kerjasama antara Perum Damri Cabang Surabaya dan manajemen DTC ini mulai hari ini akan melayani bus khusus rute DTC Wonokromo-Juanda. Dan selama seminggu mendatang awal Oktober mulai tanggal 1-6 Oktober mendatang akan melayani keberangkatan dari DTC ke Juanda dengan  gratis.

"Kami sengaja menggratiskan layanan selama sepekan agar masyarakat mengetahui keberadaan bus ini. Tapi mulai 7 Oktober mendatang tarifnya kembali normal yakni Rp 30.000 per orang," ujarnya.

Demi memudahkan masyarakat, dia menjelaskan, layanan trayek ini akan dibuka 5 kali sehari yakni untuk keberangkatan pukul 10.00 WIB, 12.00 WIB, 14.00 WIB, 16.00 WIB dan 18.00 WIB dari DTC ke Juanda.

Tentunya, katanya, kabar ini disambut gembira bagi warga Surabaya yang ingin ke bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, sebab kini tak perlu harus ke terminal Bungurasih dahulu. Bus Damri yang biasanya melayani rute ke Juanda kini juga ada di depan Darmo Trade Center (DTC), Wonokromo. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait