Sambut HUT RI Ke 72, Pemprov Gelar Kerja Bakti di TMP 10 Nopember Surabaya

UMUM | 11 Aug 2017 03:53:53 PM

Sambut HUT RI Ke 72, Pemprov Gelar Kerja Bakti di TMP 10 Nopember Surabaya

Jatim Newsroom- Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, sejumlah elemen masyarakat membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember di Jalan Raya Mayjen Sungkono, Kota Surabaya. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Sosial Jatim ini, selain membersihkan rumput di areal makam, mereka juga memasang sejumlah bendera dan atribut menghiasi TMP.

Kegiatan jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 ini, dilakukan untuk mengingat besarnya peran para pejuang dalam merebut kemerdekaan. Selain Dinsos Jatim, bersih-bersih makam juga dilakukan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya, Dinas Kominfo Jatim, Bakesbangpol Jatim, Biro Kesra, Dharma Wanita dan anggota Pramuka.

Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud keperdulian Dinsos Jatim terhadap para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Dengan melakukan kerja bhakti di TMP diharapkan dapat mendorong semangat, sehingga kita sebagai generasi penerus lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan berguna,” tutur Unggul Hadi Kusumo, Sekretaris Dinsos Jatim, Jumat (11/8).

Kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) merupakan kegiatan rutin Dinsos Jatim setiap tahunnya, terutama menjelang HUT RI.Kegiatan ini diharapkan akan semakin memahami akan tugas-tugas pemuda dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan serta untuk meningkatkan tugas melayani masyarakat. (jal)

Views 823
Web Statistic