Prajurit Koarmada II Siap Amankan Pemilu di 27 Kabupaten di Jatim

UMUM | 15 Apr 2019 07:14:08 PM

Prajurit Koarmada II Siap Amankan Pemilu di 27 Kabupaten di Jatim

Jatim Newsroom - Komandan Satgaspam Pemilu Koarmada II, Kolonel Laut (P) Eko Wahjono selaku Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II melepas Satgaspam Pemilu Koarmada II, Senin (15/4). Para prajurit Koarmada II itu akan ditugaskan di 27 Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Timur.
 
Sebanyak 2.500 prajurit tergabung dalam Satgaspam Pemilu Koarmada II. Mereka terdiri dari semua unsur satuan dan dinas di jajaran Koarmada II  serta para prajurit dari Lantamal V dan jajarannya yakni Lanal Batuporon, Lanal Malang, dan Lanal Banyuwangi.
 
Para prajurit kebanggaan tersebut siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 mulai 17 April hingga selesainya proses penghitungan suara di wilayah kerja masing-masing. Para prajurit itu akan disinergikan dengan jajaran TNI AD, TNI  AU, dan Polri.
 
Menurut Dansatgaspam, eksistensi pasukannya ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan Koarmada II dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019. Selain itu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana diamanatkan dalam UU No 34 Tahun 2004.
 
Sebelum melepas prajuritnya Dansatgas mengecek personil dan materiil yang akan dibawa dalam penugasannya nanti. Pemberangkatan dilakukan di Mako Koarmada II Surabaya menggunakan truk menuju daerah yang dituju sebagai wilayah sasaran pengamanan. (afr/s)

Views 3
Web Statistic