Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembakar Polsek Tambelangan

UMUM | 23 May 2019 07:38:06 PM

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembakar Polsek Tambelangan

Jatim Newsroom – Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menegaskan telah mengantongi identitas para pelaku yang membakar Polsek Tambelangan, Sampang pada Rabu (22/5) malam. Hal itu ditegaskan Kapolda usai meninjau tempat kejadian perkara (TKP) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi di Mapolda, Kamis (23/5).
 
Ia mengatakan nama-nama berserta foto para pelaku sudah ada dan tinggal menunggu waktu yang pas untuk memeriksa mereka. "Untuk pelaku identitas sudah ada, insyaallah akan kami panggil pemeriksaannya di sini. Karena untuk wilayah sana (Sampang) tidak memungkinkan. Kami dalam waktu dekat komunikasi dengan tokoh agama meminta menyerahkan pelaku tersebut," katanya.
 
Dia mengungkapkan, untuk tahap pertama akan dipanggil enam orang pelaku pembakaran Mapolsek Tambelangan. Mengenai motif pembakaran oleh para pelaku, Luki menyatakan motifnya belum jelas.
 
Namun dari informasi yang berkembang menanyakan beberapa temannya di Jakarta ditangkap, sesuai dengan berita salah satu tokoh Madura yang bisa keluar di Jalan MH Thamrin dan minta kirim doa dari Madura. "Isu ini berkembang di Pamekasan juga, Alhamdulillah di Pamekasan bisa diredam. Tapi di Smpang masyarakat tidakmk bisa. Pada saat tokoh agama negosiasi tahu-tahu masyarakat sudah lakukan pelemparan," katanya.
 
Luki menegaskan, situasi Sampang telah kondusif setelah Forkopimda Jatim bertemu dengan tokoh masyarakat, adat dan pemuda di Sampang yang berjumlah hampir 15 orang.
 
"Alhamdulillah insyaaallah tokoh agama dan tokoh masyarakat meyakinkan kami tidak terjadi hal yg terulang. Dan kami terima kasih pasukan TNI sangat banyak di sana sampai sekarang "stand by" di lokasi. Kita juga lakukan patroli di Jatim secara keseluruhan," ujarnya. (afr/s)

Views 270
Web Statistic