Kamis, 2 Mei 2024

PKKMB, FSH Uinsa Ajak Mahasiswa Baru Bakti Sosial

Diunggah pada : 31 Agustus 2016 15:44:44 10

Jatim NewsroomKegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dimanfaatkan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) untuk mengasah rasa peduli terhadap sesama. Dema FSH mengajak Mahasiswa Baru (Maba) untuk mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Babussalam Surabaya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FSH, Ahmad Fatoni mengatakan, mahasiswa sebagai bagian terdekat masyarakat sudah seharusnya peduli dengan lingkungan sekitar. Kepedulian dapat dilakukan dengan  beragam cara, diantaranya menyumbangkan kebutuhan sehari-hari. “Masing-masing mahasiswa baru membawa telur, jumlahnya lebih dari 400 butir. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, semoga bisa membantu,” terangnya, Rabu (31/8) ditemui Jatim Newsroom di Uinsa.

Tak hanya menyumbang telur, kata Fatoni, pihaknya juga berencana mengajak maba mengumpulkan buku untuk disumbangkan pada panti asuhan. Hal tersebut dilakukan setelah melihat masih minimnya jumlah buku-buku pelajaran di panti asuhan. Meski tidak memiliki orang tua, dengan membaca buku masa depan anak yatim akan semakin cerah.

Mahasiswa, menurutnya, tidak boleh asosial membiarkan kondisi lingkungan sekitar mengalami banyak kekurangan. Ia berkomitmen untuk terus mengawal dan membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan Dema. “Minimal sudah dimulai dari diri kita sendiri, sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkap Fatoni.  

Perwakilan Panti Asuhan Babussalam Surabaya, Lili Ahmad menyambut baik sumbangan yang diberikan mahasiswa. Sumbangan tersebut sangat bermanfaat karena berupa lauk pauk sehingga bisa dihidangkan saat makan bersama. “Biasanya sumbangan berupa beras, nah ini kebetulan telur. Kami sangat senang,”ujarnya.

Terkait sumbangan buku, Lili mengaku lembaganya memang sedang membutuhkan buku untuk anak-anak. Sebagai penunjang proses belajar, apalagi sebagian anak yatim di Panti Asuhan Babussalam minat bacanya cukup baik. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait