Sabtu, 27 April 2024

Pidato Kenegaraan, Jokowi Minta Seluruh Elemen Bangsa Bersinergi Mencegah Terorisme

Diunggah pada : 16 Agustus 2018 15:19:22 13

Jatim Newsroom -  Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh elemen bangsa dan masyarakat untuk bersinergi dalam mencegah dan melawan terorisme harus didukung untuk mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

"Kita harus tegas untuk menjaga NKRI, meneguhkan ikrar Bhinneka Tunggal Ika, mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya," ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di pidato kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD, Kamis (16/8).

Jokowi juga mengajak,  seluruh bangsa untuk mendukung sinergi antara kepolisian, TNI, Badan Intelijen Negara (BIN) , Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan melawan terorisme. “Kita dukung peran ulama, tokoh masyarakat, pendidik, organisasi-organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan keluarga untuk menghadang paparan ajaran radikal kepada generasi muda," katanya.

Presiden Jokowi juga mengingatkan bangsa Indonesia agar tidak boleh cepat berpuas diri. Indonesia harus mengejar ketertinggalannya dari negara-negara lain yang mampu berlari lebih cepat dalam menggapai kemajuan. Indonesia harus menjadi negara maju yang bisa berdiri sejajar dengan negara-negara maju lainnya di dunia. Indonesia harus menjadi negara yang berdaulat, bermartabat, dan dihormati negara-negara lain di dunia.

Dalam pidato kenagaraan ini, juga disaksikan dan juga diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim bersama Gubernur Jatim, dan Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Perwakilan Duta besar negara Amerika Serikat mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden Jokowi di DPRD Jatim, Kamis (16/8). (pca,upn/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait