Sabtu, 27 April 2024

Pesta Rakyat Tutup Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Jatim

Diunggah pada : 18 Agustus 2019 18:00:29 17

Jatim Newsroom - Pesta rakyat dengan sajian kuliner makanan gratis menjadi even penutup seluruh rangkaian menyemarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia tingkat Jatim. Ribuan masyarakat berpesta makan menu masakan nusantara dan berjoget bersama Via Vallen.

Pemprov Jatim menggelar acara Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis pada 17 Agustus 2019 mulai pukul 18.30 - 21.00 WIB atau setelah upacara penurunan bendera 17 Agustus 2019. Gubernur Jawa Timur bersama Wakil Gubernur beserta istri larut dalam pesta rakyat sekaligus menyanyi bersama Via Vallen dan seluruh penonton yang memenuhi sekitaran Grahadi.

Kegiatan digelar di sepanjang Jalan Gubernur Suryo Surabaya mulai depan Hotel Inna Simpang hingga Balai Pemuda. Acara yang pertama kalinya digelar ini juga dimeriahkan berbagai hiburan rakyat, pertunjukan seni serta stand-stand yang menyediakan makanan gratis bagi seluruh masyarakat Jatim.

Makanan yang dibagikan disiapkan oleh Pemprov Jatim sebagai panitia penyelenggara. Selain itu, ada pula makanan hasil gotong royong dan sumbangan berbagai kalangan mulai dari pribadi sampai dengan perusahaan melalui program Corporate Sosial Responsibilty (CSR).

Banyak pihak yang secara sukarela ingin berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan sumbangan makanan. Tidak kurang dari 15 ribu masyarakat hadir, ditambah Gubernur Jatim juga mengundang 500 anak yatim piatu dan 500 penyandang disabilitas.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat dipanggung pesta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir di pesta. Pada hakekatnya, berkumpulnya semua masyarakat ini adalah wujud syukur bersama atas diraihnya kemerdekaan Indonesia.

“Kita bersyukur, bangsa kita telah merdeka. Pejuang pejuang kita telah berhasil menciptakan bangsa Indonesia yang merdeka dari penjajah. Kita yang akan meneruskan dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Pada pesta rakyat, penampilan Via Vallen cukup memukau dengan lagu lagu andalannya dan mampu menghibur ribuan pengunjung yang memenuhi area sekitar Grahadi. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait