Jumat, 26 April 2024

Pesilat Jatim Perkuat Tim Nasional di Asian Games

Diunggah pada : 15 Agustus 2018 15:25:16 16

Jatim Newsroom - Empat pesilat Jatim yang memperkuat tim pencak silat Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, yaitu Sarah Tria Monita kelas C.putri, Amri Rusdana kelas F putra,  Aji Bangki Pamunghkas kelas I putra dan Eko Febrianto kelas J putra. Mereka bertarung all out untuk mempersembahkan medali emas, perak atau perunggu untuk bangsa Indonesia.

 “Kami mohon doa restunya dan dukungan agar ke empat pesilat asal Jatim tersebut saat bertanding di Asian Games di Jakarta nanti. Agar saat bertanding bermain bagus dan mampu mengalahkan lawan-lawannya di arena dan mampu mencapai final dan merebut medali emas” ujar Pelatih pencak silat Asian Games asal Jatim, Edi Soehartono, Rabu (15/8).

Prestasi terakhir 4 pesilat asal Jatim, yaitu  di Kejuaraan Belgium Open 5-6 Mei 2018. Kejuaraan yang diikuti oleh banyak klub di Eropa dan negara kompetitor Indonesia di Asian Games, seperti Thailand tim A dan B, Singapore, dan Malaysia. Indonesia berhasil meraih medali, atas nama Sarah Tria Monita dengan menyumbangkan 1 emas. Selain itu juga Amri Rusdana menyumbang medali perak, serta Aji Bangki Pamunghkas  dan Eko Febrianto yang menyumbangkan medali perunggu.

Dan Kejuaraan tersebut merupakan ajang ujicoba tim indonesia menjelang Asian Games, dan tim pencak silat Indonesia berhasil meloloskan 8 finalis, dimana 6 melawan Malaysia dan 2 melawan Singapore. Total raihan medali di kejuaraan Belgium Open 2018, Indonesia mampu mengumpulkan 6 emas, 2 perak, 2 perunggu dari 10 kelas.

 “Kami sebagai wakil dari Jatim mohon dukungan dan doa dari seluruh insan pencak silat Jatim, agar mampu membawa nama harum Jatim khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Mohon doa agar mampu meraih medali emas, perak maupun  perunggu,” pungkas Edi Soehartono yang juga pelatih Puslatda Jatim ini.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait