Pembinaan dan Pengawasan, Dinas ESDM Jatim Kunjungi Blok Cepu

UMUM | 23 Feb 2017 02:48:15 AM

Jatim Newsroom- Dinas Energi dan Sumber Daya Meniral (ESDM) Jatim melakukan kunjungan ke wilayah kontrak minyak dan gas bumi Blok Cepu Kiabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Kepala Dinas ESDM Jatim, Dewi J Putriatni dihubungi saat kunjungan kerja, Rabu (22/2) mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan dan pengawasan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan mendapatkan saham 10 persen dari Blok Cepu.”Ini kunjungan rutin menjelang pemberian saham oleh Blok Cepu yang direalisasikan tahun depan,” katanya.

BUMN yang akan mendapatkan saham yakni PT Petrogas Jatim Utama, PT Gresik Migas, PT Bojonegoro Bangun Sarana, Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT), dan Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT). “Kunjungan selama dua hari ini kami lakukan di Tuban, Bojonegoro, dan gresik,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama PT Petrogas Jatim Utama, Leo Herlambang saat pertemuan direktur utama 11 BUMD milik Pemprov Jatim beberapa waktu lalu di Hotel Varna Surabaya mengatakan, menyambut baik sinergi antara BUMD Jatim.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh sesama BUMD sehingga tidak perlu mengundang pihak luar. Jika bisa bersinergi secara maksimal, Leo percaya BUMD di Jatim akan terus berkembang dan memberi kontribusi yang nyata melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ada pekerjaan-pekerjaan di BUMD yang bisa dikerjakan BUMD lain atau saling bekerja sama. Kami di Petrogas Jatim Utama sepakat dengan hal tersebut,” ungkapnya. (hjr)

Views 6616
Web Statistic