Jumat, 26 April 2024

Pelatih Alfredo Berharap Persebaya Datangkan Satu Kiper Baru

Diunggah pada : 13 Maret 2018 21:49:39 12

Jatim Newsroom-Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan timnya masih membutuhkan satu penjaga gawang. Kebutuhan tenaga baru itu menyusul cedera dua kiper mereka Dimas Galih dan Miswar Saputra.

“Kemungkinan kita akan ambil kiper lagi, karena Dimas dan Miswar masih dalam proses penyembuhan, dan Liga 1 mereka belum bisa tampil," ujar Alfredo pelatih asal Argentina, di Surabaya, Selasa (13/3).

Seperti diketahui, pasca turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018, dua kiper Bajol Ijo Dimas dan Miswar mengalami cedera. Selain itu kedua pemain ini juga dipastikan tak akan mengikuti beberapa pertandingan pembuka di Liga 1.

Mantan juru taktik Persipura ini mengatakan, karakter kiper yang dibutuhkan Persebaya adalah kiper yang sudah berpengalaman dan masih berusia muda. Hal itu dilakukan karena Bajol Ijo mengantisipasi kejadian seperti apa yang dialami dua kiper mereka saat ini."Intinya tidak ambil dari tim internal, kita cari yang profesional dan usianya masih muda. Saat ini pelatih kiper juga masih mencari nama-nama itu," tuturnya.

Dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso menjelaskan, kondisi Dimas dan Miswar sudah menunjukkan tanda-tanda baik. Namun ia mengatakan kedua pemain ini tak boleh menjalani latihan berat."Mereka memang sudah menunjukan tanda-tanda membaik. Hanya saja, saya belum menyarankan mereka untuk menjalani program latihan berat seperti pemain lain, karena terlalu beresiko bagi mereka," katanya.

Adhimas juga menambahkan, kedua kiper Green Force ini masih membutuhkan waktu selama satu bulan agar bisa sembuh total dari cedera."Jadi, saat ini Dimas dan Miswar sedang fokus menjalani proses pemulihan dan penguatan otot, dan semuanya berada di bawah pengawasan tim dokter dan fisioterapi," pungkasnya. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait