Jumat, 26 April 2024

PBVSI Jatim Gelar Kejuaraan Junior 2018

Diunggah pada : 21 Agustus 2018 11:24:26 6

Jatim Newsroom-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur akan menyelenggarakan kejuaran bola voli indoor junior pada 24-31 Augustus mendatang di kabupaten Jember. Menurut rencana Kejurprov dibuka olehKapolda Jatim selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Jatim atau Wakapolda Jatim.  

Sekretaris PBVSI Jatim,  AKBP AY Murni, Selasa(21/8 ) di Polda Jatimmengatakan terselenggaranya kejuaraan ini berdasarkan surat Ketua Umum Pengprov Jatim nomor 007/PBVSI-JT/I/2018  tertanggal 19 januari 2018 tentang program Pengprov PBVSI Jatim. Selain itu juga surat ketua umum Pengprov PBVSI Jatim tentang pelaksanaan Kejurprov bola voli junior se Jatim 2018 di kabupaten Jember. 

Dikatakan Murni, kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan iklim pembinaan di  Pengprov PBVSI Jatim dan kejuaraan junior ini merupakan program jangka panjang mulai usia dini dan pengkaderisasi atlet bola voli Jatim. Kejurprov junior ini juga di jadikan sebagai ajang seleksi pemain untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di NTB dan Kejuaraan Nasional (kejurnas) Junior.

Sedangkan untuk batasan usia di kejuaraan kejurprov junior 2018 , yakni untuk putra usia maksimal 19 tahun dan untuk putri 18 tahun. Sedangkan untuk pemain yang tidak boleh tampil di kejurprov yaitu pemain yang pernah mengikuti Livoli atau saat ini tergabung di Puslatda Jatim, karena event ini untuk regenarasi pemain bola voli Jatim.

Juara kejurprov Junior 2017, untuk putra yaitu Pacitan setelah mengalahkan tim Kabupaten Sidoarjo dengan skor 3-0, Sementara untuk putri, Kota Surabaya juara setelah di final menundukan Kota Blitar dengan skor 3-0.(her/unair)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait