Sabtu, 27 April 2024

Pakde Karwo : Pungli Terjadi karena Persoalan Integritas 

Diunggah pada : 13 September 2018 19:51:23 13

Jatim Newsroom - Masih adanya ungkap kasus pungutan liar (pungli) oleh Tim Saber Pungli Polda Jatim diapresiasi oleh Gubernur Jatim, Soekarwo. Namun, Pakde Karwo menyebutkan persoalan kasus pungli terjadi karena persoalan integritas.

"Kasus pungli ini lebih pada persoalan integritas bukan sistem. Hatinya tidak kuat untuk godaan terhadap itu (pungli, red)," jelas Pakde Karwo saat dikonfirmasi, Kamis (13/9).

Pakde juga mengapresiasi rendahnya kasus pungli di Jatim. Tim Saber Pungli Polda Jatim pun dianggap berjasa di balik kemajuan ini. “Dalam waktu dekat, tim Saber Pungli Polda Jatim akan menerima penghargaan dari sebuah majalah nasional atas kinerjanya dalam memberikan pelayanan publik. Number one (nomer satu, red)," ungkapnya.

Pakdhe mengaku bangga karena dalam penghargaan tersebut Jatim menempati urutan pertama dalam hal pemberantasan pungli. "Progress-nya Saber Pungli ini sudah bagus makanya besok tanggal 14 itu Tempo (memberi penghargaan, red) terkait melakukan fungsi pelayanan publik di Jawa Timur itu sampai di saber pungli itu nomor satu," ujarnya.

Namun atas penghargaan yang diterima nanti, Pakdhe Karwo meminta agar tim saber pungli tidak mudah puas. Akan lebih baik jika kinerja tim saber pungli bisa diperluas lagi. “Tapi ini sifatnya saya hanya mengusulkan, terserah-terserah beliau nanti di hari depan, saber pungli ini bisa diperluas. Saber pungli itu tugasnya jangan sampai (ada pihak yang meminta, red) pungli dari masyarakat yang mengakibatkan masyarakat menjadi korban," jelasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait